Modifikator Solo miliki potensi besar, BlackAuto Battle jadi ajang tarung puluhan mobil modifikasi

- Kamis, 29 September 2022 | 22:30 WIB
BlackAuto Battle Solo (Ist)
BlackAuto Battle Solo (Ist)

Hops.ID - Solo menjadi salah satu barometer kota di Jawa Tengah yang memiliki potensi dan perkembangan dunia modifikasi tanah air. Banyaknya modifikator kota ini, membuat BlackAuto Battle menjadikan Solo sebagai ajang kontes modifikasi di tanah air.

Salah satu parameter pemilih kota ini yang juga dijadikan sebagai center region gelaran BlackAuto Battle sebagai salah satu ajang kontes modifikasi bergengsi di Indonesia, tak lepas dari karya seni modifikator Solo yang mampu memberikan sentuhan berbeda dari kota lainnya.

"Setelah masa pandemi berakhir, 2022 adalah tahun dimana kita kembali menggelar gelaran BlackAuto Battle dengan memilih Kota Solo sebagai kota pertama kita yang mewakili Central Region," ujar Boy Prabowo, perwakilan pelaksana event.

Bahkan lanjut Boy, jika dunia car tuning di beberapa kota Jawa Tengah terbilang maju pesat, tak lepas dari proses pembangunan infrastruktu yang dilakukan pemerintah sehingga membawa dampak positif khususnya bagi industri car tuning.

Munculnya banyak rumah modifikasi juga menjadi tolok ukur tersendiri, dimana Jawa Tengah bisa memiliki perkembangan dan potensi besar seperti Surabaya Jawa Timur yang telah menjadi salah satu barometer modifikasi di pulau Jawa selain Jakarta.

"Sekitar 96 mobil bertanding untuk memperebutkan gelar terhormat sekaligus golden ticket menuju FINAL BATTLE di Jakarta 26-27 Nov Di Stadion Aquatik Senayan nanti," beber Boy Prabowo.

BlackAuto Battle seri Solo kali ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, engine performance dan car audio yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, merupakan sebuah hal baru dan yang pertama dilakukan oleh BlackAuto Battle, bertujuan agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan.

Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, BlackAuto Dyno Test untuk tahun 2022 kali ini terbagi atas dua kelas berbeda yaitu kelas Max 4 Cylinder N/A dan Max 4 Cylinder FI. Sedangkan untuk Black Out Loud terbagi tiga kelas SQ, SQL dan SPL. SQ atau Sound Quality adalah sebuah genre hi end dalam dunia car audio.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB