Pemerintah ungkap kenapa harga mobil listrik di Indonesia masih mahal, ternyata gegara satu hal ini

- Jumat, 30 September 2022 | 13:06 WIB
Mobil listrik DFSK Mini EV (Mufrod)
Mobil listrik DFSK Mini EV (Mufrod)

Hops.ID - Mahalnya harga mobil listrik di Indonesia saat ini, diunkap pemerintah melalui Kemenko Marves yang diberikan tanggung jawab dalam program percepatan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Kondisi pasar kendaraan listrik di Indonesia saat ini terbilang masih sangat mahal, karena hal yang terjadi di pasar. Hal ini membuat pemerintah ikut mendorong para produsen untuk menciptakan pasar kendaraan listrik lebih murah.

Disampaikan Muhammad Firdausi Manti, Asisten Deputi Maritim dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam seminar kendaraan listrik Indonesia Electric Vehicle Show atau IEMS 2022.

Baca Juga: Cara lain Hyundai dukung isu lingkungan, sampai buktikan mobil listrik Ioniq 5 layak digunakan IOP

Mahalnya harga mobil listrik di Indonesia dipengaruhi karena masih minimnya model kendaran listrik yang ditawarkan oleh produsen otomotif di tanah air. hal inilah yang menjadikan mobil listrik menjadi lebih mahal.

Karenanya diperlukan peran dari produsen otomotif untuk meluncurkan banyak model kendaraan listrik agar tercipta pasar yang kompetitif bagi konsumen saat ini.

"Kami dari pemerintah berharap pabrikan pabrikan atau perusahaan asing juga investasi di Indonesia," paparnya.

Baca Juga: Segini habis tenaga baterai mobil listrik Wuling Air Ev saat tempuh jarak 70 Km

Salah satu tugas pemerintah sendiri, saat ini terus melakukan penjajakan kepada produsen otomotif yang berada di Indonesia untuk melakukan investasi dengan memproduksi kendaraan listrik di tanah air.

"Kami berharap (perusahaan otomotif asing) berinvestasi di sini, membangun di sini untuk menambah varian yang di Indonesia belum banyak. Sehingga nanti kalau sudah bertambah variannya akan lebih banyak pilihan," tukas Muhammad Firdausi Manti.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB