Truk listrik Mitsubishi eCanter perdana mulai digunakan untuk kendaraan logistik

- Jumat, 30 September 2022 | 17:47 WIB
Mitsubishi Fuso eCanter (Fuso)
Mitsubishi Fuso eCanter (Fuso)

Hops.ID - Kendaraan komersial berbasis teknologi elektrifikasi di Indonesia, diprediksi akan menemui kendala yang cukup panjang untuk penggunaannya. Hal tersebut terkait infrastruktur dan jarak tempuh kendaraan komersial yang banyak digunakan jarak jauh untuk angkut barang.

Namun saat ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, mulai mengoperasikan kendaraan listrik komersilnya sebagai transportasi logistik.

Menggandeng B-Log sebagai perusahaan yang mengoperasikan sebanyak 3.000 armada di 40 kota seluruh Indonesia, menjadi salah satu pilihan Fuso dalam memberikan dan melakukan pengetesan truk listrik sebagai kendaraan angkut.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso andalkan 3 jagoan truk di pameran GIIAS 2022, satunya bikin heboh

Sebagai tahap pengujian awal, Mitsubishi eCanter akan digunakan untuk memenuhi rute operasional harian di Tangerang dan Balaraja, Jawa Barat. Untuk pertama kalinya nanti kendaraan operasional B-Log akan menggunakan truk listrik.

Hal ini juga menjadi salah satu peran dan kontribusi kedua perusahaan yakni Mitsubishi dan B-Log dalam mendukung pemerintah yang tengah menggenjot program karbon netral.

Uji coba di Jakarta ini melanjutkan uji coba pertama yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, yang telah berhasil diselesaikan pada Agustus 2022. Bayu Aprizal, General Manager Product Strategy PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors menutup uji coba pertama dengan mengatakan.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso tambah diler baru standar euro 4

“Kami mengapresiasi kerjasama mitra kami dalam PoC. Melalui mereka, KTB dapat memperoleh keyakinan bahwa eCanter dapat diterapkan dalam operasional sehari-hari di Indonesia. Tentu masih banyak hal yang harus kami pertimbangkan, tetapi saya bangga bahwa kegunaannya yang luar biasa melampaui ekspektasi awal mereka”.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada puluhan pilihan fitur, ini review GB Whatsapp

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB