Tesla cetak rekor jumlah pengiriman mobil listrik di Q3 2022

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:52 WIB
Tesla (Fukuoka Now)
Tesla (Fukuoka Now)

Hops.ID - Perusahaan mobil listrik besutan milyarder dunia Elon Musk, Tesla memecahkan rekor pengiriman kendaraan pada kuartal ketiga tahun 2022. Pada kuartal tersebut, Tesla mengirimkan 343.830 kendaraan listrik miliknya. 

Dalam laporannya, Tesla mengatakan mobil listrik model S dan X menyumbang angka 18.672 pengiriman pada kuartal ketiga tahun ini.

Sedangkan mobil listrik Tesla model 3 dan Y menyumbang 325.168 pengiriman. Tesla sendiri memproduksi total 365.923 mobil selama kuartal tersebut. Dengan demikian, masih ada sekitar 20 ribuan mobil yang masih belum dikirimkan.

Baca Juga: Hubungan status Larissa Chou dan Rio Haryanto akhirnya diungkap manajer, ternyata...

Tesla sendiri mengatakan, sisa kendaraan tersebut saat ini telah dipesan dan akan dikirimkan ke pelanggan dengan segera. 

"Sulit untuk mengamankan kapasitas transportasi kendaraan dan dengan biaya yang wajar selama minggu-minggu logistik puncak ini, itulah sebabnya beberapa mobil masih belum dikirimkan," kata perusahaan menjelaskan.

Dilansir dari The Verge, 3 Oktober 2022, tahun lalu, Elon Musk mengatakan kepada karyawannya untuk jangan terburu-buru meningkatkan pengiriman triwulanan. Sebagai gantinya, Musk meminta karyawannya fokus pada meminimalkan biaya yang terkait dengan transit.

Hal itu diungkap Musk melalui Twitter, seraya membalas pengguna yang memintanya untuk memperluas tantangan yang dihadapi Tesla dalam hal transportasi kendaraan.

Baca Juga: Rizky Billar pernah berpesan selingkuh itu murah makanya dilakukan orang murahan, netizen: Nyeruput air liur

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: The Verge

Tags

Terkini

Gahar, Porsche 911 Dakar di geber berbagai lintasan

Minggu, 20 November 2022 | 07:12 WIB