YouTube akan batasi kualitas 4K hanya untuk pengguna Premium, yang gratisan minggir dulu!

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:58 WIB
YouTube akan batasi kualitas 4K hanya untuk pengguna Premium (The Verge)
YouTube akan batasi kualitas 4K hanya untuk pengguna Premium (The Verge)

Hops.ID - Layanan streaming video YouTube dikabarkan akan membatasi kualitas konten 4K hanya untuk pengguna Premium saja. Hal ini terungkap dari sebuah postingan Reddit belum lama ini.

Dalam postingan tersebut, terlihat bahwa kualitas konten 4K masuk sebagai fitur premium, yang terbatas hanya untuk pengguna YouTube Premium saja. Usai rumor tersebut beredar di media sosial, YouTube pun akhirnya memberikan penjelasan.

YouTube telah mengonfirmasi melalui Twitter bahwa pengguna yang melihat pembatasan tersebut adalah bagian dari eksperimen untuk lebih memahami preferensi fitur pengguna Premium dan non-Premium.

Baca Juga: Polisi akhirnya buka suara soal keberadaan hingga hasil visum Lesti Kejora, ternyata...

Diyakini, hal tersebut bakal dilakukan YouTube untuk menarik pengguna lebih banyak lagi yang berlangganan YouTube Premium.

Namun jika benar nantinya fitur tersebut akan masuk sebagai fitur premium, maka pengguna harus menonton video di YouTube pada 1440p dengan iklan atau berlangganan paket bebas iklan jika mau.

YouTube sendiri meluncurkan layanan berlangganan Premium pada tahun 2018 lalu. Dengan layanan Premium, YouTube memungkinkan pengguna menonton video bebas iklan.

Baca Juga: Cetak dua gol dan satu assist saat lawan Nottingham Forest, James Maddison sabet predikat Man of the Match

Pengguna yang berlangganan paket Premium YouTube dapat menonton video dan mendengarkan musik tanpa terganggu oleh iklan. 

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: The Verge, Gizmochina, Tech Crunch

Tags

Terkini

Gahar, Porsche 911 Dakar di geber berbagai lintasan

Minggu, 20 November 2022 | 07:12 WIB