GIIAS Medan resmi dibuka, diramaikan 8 merek mobil

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB
GIIAS Medan 2022 resmi dibuka (Ist.)
GIIAS Medan 2022 resmi dibuka (Ist.)

Hops.ID - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2022 resmi dibuka hari ini, Rabu 5 Oktober 2022 oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dia didampingi oleh Sekda Sumut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, serta Kabiro Perekonomian Sumut.

Sebanyak 8 merek kendaraan penumpang berpartisipasi pada GIIAS Medan 2022 ini. Merek-merek tersebut adalah Daihatsu, DFSK, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota dan Wuling.

Merek-merek tersebut akan menghadirkan berbagai kendaran dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan listrik. 

Bukan hanya mobil, GIIAS Medan 2022 juga diramaikan oleh kehadiran industri pendukung otomotif, salah satunya merek sepeda motor Honda. 

Baca Juga: Ferdy Sambo akhirnya minta maaf ke keluarga Brigadir J tapi tetap isyaratkan adanya pemerkosaan

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoib berharap, GIIAS medan 2022 dapat memberikan dorongan yang signifikan terhadap industri otomotif Sumut dan juga Indonesia.

Dalam sambutannya juga Nangoi menyampaikan bahwa harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan akan dapat mencatatkan kesuksesan yang sama pada penyelenggaraan GIIAS BSD City dan juga GIIAS Surabaya.

Hadirnya GIIAS Medan 2022 juga diharapkan mampu kembali memberikan dorongan terhadap capaian penjualan domestik di Sumatera Utara.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada Pembukaan Pameran GIIAS Medan 2022 mengucapkan selamat dan sukses serta terima kasih kepada GAIKINDO atas dilaksanakannya pameran otomotif di Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Gahar, Porsche 911 Dakar di geber berbagai lintasan

Minggu, 20 November 2022 | 07:12 WIB