Mobil listrik tanpa awak mengaspal di BSD City, begini cara menjajalnya

- Senin, 10 Oktober 2022 | 16:50 WIB
Kendaraan listrik otonom Navya Autonom Shuttle (Sinar Mas Land)
Kendaraan listrik otonom Navya Autonom Shuttle (Sinar Mas Land)

Hops.ID - Sinar Mas Land (SML) menghadirkan mobil listrik tanpa awak atau autonomous electric vehicles pertama di BSD City yang diberi nama Navya Autonom Shuttle.

Hadirnya mobil listrik tanpa awak pertama di Indonesia ini menjadi penegasan komitmen SML untuk berkontribusi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). 

Hadirnya mobil listrik tanpa awak di BSD City ini merupakan kelanjutan dari kemitraan antara Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corporation, didukung pendanaan dari JICA, Mitsubishi Corporation bersama dengan MACNICA Inc.

Baca Juga: Beringas bela anak Ferdy Sambo, Kak Seto mingkem di tragedi Kanjuruhan yang tewaskan 33 anak, kenapa?

Sebelumnya, Navya Autonom Shuttle telah menjalani uji coba tahap pertama pada bulan Mei hingga Juli 2022 lalu. Selanjutnya, uji coba tahap kedua dilaksanakan di kawasan BSD Green Office Park (GOP) pada 27 Agustus hingga 5 Januari 2023.

"Transportasi cerdas ini menjadi alternatif moda transportasi baru untuk melayani mobilitas masyarakat," kata Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap dalam rilis yang diterima Hops.ID, dikutip Senin 10 Oktober 2022.

Navya Autonom Shuttle memiliki penggerak listrik dan battery pack yang berkapasitas 33 kWh yang dapat bertahan selama 9 jam. Kendaraan tersebut memiliki kapasitas penumpang 15 orang, dengan rincian pembagian 11 orang duduk dan 4 lainnya berdiri.

Baca Juga: Obat sembuh Ari Lasso dari kanker: Nonton Lapor Pak dan YouTube Vindes

Kendaraan listrik tersebut dilengkapi berbagai sensor, mulai dari pemanfaatan GNSS (Global Navigation Satellite Systems), dan sensor LIDAR (Light Radar).

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Ingin beli mobil bekas? Perhatikan hal penting ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:56 WIB