Cara membedakan oli asli dan oli palsu, catat ciri-cirinya biar paham!

- Senin, 31 Oktober 2022 | 17:34 WIB
Ilustrasi menuang oli (Car Keys)
Ilustrasi menuang oli (Car Keys)

Hops.ID - Menggunakan oli asli berkualitas baik merupakan kewajiban jika ingin kinerja mesin kendaraan tetap terjaga dengan oke. Namun demikian, masih ada sejumlah oknum tak bertanggung-jawab yang mengedarkan oli palsu. Hal ini tentu bahaya bagi Anda, karena oli palsu dapat memberi dampak buruk pada kendaraan. Nah, Berikut ini Hops.ID akan memberikan tips cara membedakan oli asli dan oli palsu. Seperti apa? Simak selengkapnya di artikel berikut ini!

Perhatikan nomor produksi

Pada oli asli, selalu ada nomor produksi pada kemasannya. Biasanya, nomor produksi akan disematkan pada tutup dan bodi botol kemasan. Anda juga bisa mengecek kode tersebut di internet untuk memastikan kode tersebut resmi dibuat oleh pabrikan oli ternama atau bukan.

Perhatikan segel botol

Umumnya, oli asli memiliki botol kemasan yang masih tersegel. Segel ini biasanya tidak bisa ditiru oleh oknum pembuat oli palsu.

Baca Juga: Bermuka dua, Geni Faruk dan Saleha Halilintar hobi julid ke Aurel sampai diminta bubar

Perhatikan label kemasan

Berikutnya, Anda bisa melihat label yang tertera pada kemasan. Oli asli berkualitas, sudah tentu menggunakan teknik cetak yang tinggi. Sehingga, pada saat menyentuhnya, Anda bisa merasakan kualitas cetakan tersebut. Label oli asli biasanya dibuat dari bahan sticker vinyl.

 

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: auto2000.co.id, daihatsu.co.id

Tags

Terkini

Ingin beli mobil bekas? Perhatikan hal penting ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:56 WIB