Beli mobil Toyota bZ4X, berapa daya listrik yang dibutuhkan di rumah?

- Kamis, 10 November 2022 | 17:58 WIB
Toyota bZ4X (Hops.ID/Dion Yudhantama)
Toyota bZ4X (Hops.ID/Dion Yudhantama)

Hops.ID - Toyota baru saja meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indoesia, bZ4X pada hari ini, Kamis 10 November 2022 melalui acara peluncuran yang dihelat di Hotel Rafles, Jakarta.

Hadirnya Toyota bZ4X ini melengkapi line up kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia, yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV. 

Lantas, jika ada yang tertarik untuk memboyong Toyota bZ4X ini, berapa daya listrik yang harus tersedia di rumah untuk mengisi daya kendaraan tersebut?

Baca Juga: Gemasnya Gala Sky saat ajak kekasih Fadly Faisal dan Siska buat foto bersama, netizen: Definisi dijadikan raja

Dalam sesi tanya jawab di acara peluncuran, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, untuk portable charger Toyota bZ4X membutuhkan daya listrik minimal 3.500 watt.

"Minimal untuk charging itu adalah 3.500 watt, ini yang untuk portable charging. Untuk yang wall charging itu minimal adalah 7.700 watt," jelas Anton.

Nantinya, dari dua opsi charger tersebut, pilihan diserahkan kepada pelanggan. "Karena kita sudah menyediakan kedua-keduanya, jadi nanti tinggal customer menyesuaikan," imbuhnya.

Baca Juga: Resep menu MPASI usia 6-8 simpel dan mudah dibuat, ibu muda wajib tahu

Pihak Toyota sendiri merekomendasikan pengguna menggunakan wall charger untuk pengisian daya di rumah. Toyota sendiri sudah bekerja sama dengan PLN untuk pemasangan wall charger di rumah.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin beli mobil bekas? Perhatikan hal penting ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:56 WIB