Alarm mobil tidak berbunyi? Hati-hati! Simak 4 kemungkinan penyebab hal ini terjadi

- Senin, 21 November 2022 | 20:45 WIB
Ilustrasi remot mobil otomatis (Pixabay / Anrita 1705)
Ilustrasi remot mobil otomatis (Pixabay / Anrita 1705)

Hops.ID - Alarm mobil menjadi salah satu faktor penting pada keamanan kendaraan. Jika tidak berfungsi dengan baik, sebaiknya lakukan pengecekan dengan segera.

Karena pada era saat ini, keamanan kendaraan sangat terbantu dengan adanya fitur alarm mobil, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal yang sering dialami oleh pemilik kendaraan biasanya alarm tidak mengeluarkan bunyi saat pemilik menekan tombol kunci pada remote.

Baca Juga: Beredar akta cerai diduga milik Syahrini dan Reino Barack, netizen: Kalau pisah ntar ada korban baru

Dilansir dari Hops.ID dari Auto 2000, berikut empat kemungkinan yang menyebabkan alarm mobil tidak mengeluarkan bunyi dan berfungsi dengan baik.

1. Baterai Central Lock lemah

Baterai yang sudah habis menjadi penyebab paling sering dialami pemilik mobil tanpa mereka sadari. Hal ini terjadi karena seringnya menggunakan remote alarm mobil, sehingga baterai central lock menjadi berkurang seiring berjalannya waktu.

Central Lock sendiri adalah sistem pengamanan kunci secara otomatis pada kendaraan. Ketika mengaktifkan central lock menggunakan remote biasanya mobil akan mengeluarkan bunyi alarm yang menandakan kendaraan sudah terkunci atau terbuka.

Pada suatu waktu, baterai bisa habis dan alarm pada mobil tidak bunyi saat dikunci. Jika hal ini terjadi, pemilik kendaraan harus membuka dan menutup kunci mobil secara konvensional/manual.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Auto 2000

Tags

Terkini