Industri otomotif banjir mobil SUV baru, pemain lama malah menang 2 faktor ini

- Rabu, 23 November 2022 | 17:12 WIB
 Wuling Almaz RS EX (YouTube Wuling MotorsID)
Wuling Almaz RS EX (YouTube Wuling MotorsID)

Hops.ID - Kenaikan penjualan mobil SUV di tanah air terus menunjukkan trend perubahan yang cukup cepat, di mana mobil model MPV yang sebelumnya mendominasi market otomotif nasional harus bergeser dengan pamor keunggulan SUV.

Dari jajaran mobil SUV yang sudah dipasarkan, serta banyak bermunculan model baru, rupanya tak membuat goyang salah satu model SUV seperti Wuling Almaz RS EX sebagai pemain lama tidak ditinggal oleh konsumennya.

Tercatat saat ini terdapat beberapa model SUV baru seperti Hyundai Creta hingga HR-V yang diposisikan sebagai model kelas menengah atas. Uniknya meski Almaz menjadi model lama, namun beberapa keunggulan yang sudah lebih dulu diperkenalkan dan kini menjadi andalan konsumen tetap menjadi nilai lebih.

Baca Juga: Marco Asensio akan putuskan masa baktinya di Real Madrid usai Piala Dunia 2022

Bahkan jika dibandingkan soal teknologi terkini, Hyundai Creta yang mengandalkan teknologi Bluelink, Honda HR-V melalui teknologi Sensing, Wuling Almaz RS EX justru memiliki point yang sudah lebih dulu memperkenalkan teknologi keamanan dan kenyamanan melalui teknologi WIND dan ADAS yang tersemat.

Sebagai SUV modern, Wuling Almaz RS EX diperkaya sejumlah teknologi dan fitur canggih. Salah satu ftur yang jadi unggulan dibandingkan kompetitor adalah Wuling Indonesian Command (WIND).

WIND merupakan perintah suara berbahasa Indonesia, di mana Anda dapat menyalakan/mematikan AC, membuka/menutup panoramic sunroof, menyalakan/mematikan radio, dan lain-lain.

Baca Juga: Putus hubungan dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United tiru solusi polemik Arsenal dengan Mesut Ozil

Dari sektor mesin kedua pesaing Almaz RS EX memang memiliki kapasitas mesin yang sama, 1.5 liter, dengan teknologi masing-masing tentunya. Namun di antara jajaran varian Almaz yang ditawarkan, terdapat pilihan mesin 1.5 liter dengan tambahan perangkat turbo.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Artikel Terkait

Terkini