Masih banyak diminati, ini kelebihan dan kekurangan Honda BeAt karbu

- Kamis, 24 November 2022 | 10:43 WIB
Honda BeAt karbu (Promotor Honda)
Honda BeAt karbu (Promotor Honda)
 
Hops.ID – Motor Honda BeAt karburator atau kerap juga disebut sebagai BeAt karbu masih menjadi salah satu skuter matik yang banyak diminati masyarakat Indonesia. 
 
Selain harganya yang terjangkau, sederet kelebihan yang dibawa oleh Honda BeAt karbu menjadi salah satu faktor mengapa skutik ini masih dicari oleh masyarakat.
 
Meski begitu, Honda BeAt karbu juga memiliki sejumlah kekurangan yang perlu diperhatikan, terutama bagi Anda yang ingin memboyong motor ini.
 
 
Berikut Hops.ID akan memberikan penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari motor BeAt karbu, yang dilansir dari kanal YouTube Riyan Firmanto.
 
Kelebihan
 
Honda BeAt karbu memiliki bodi yang ramping, sehingga cocok untuk diajak berkendara dengan gesit. Bodi ramping ini juga cocok untuk jalanan perkotaan yang kerap macet. Selain itu, dalam hal bahan bakar, skutik ini terbilang cukup irit.
 
Diperkirakan, BeAt karbu dapat menempuh jarak sekitar 38 hingga 40 km hanya dengan 1 liter bahan bakar saja.
 
Selain itu, BeAt karbu juga memiliki perawatan yang cukup mudah, karena masih mekanik dan belum menggunakan scanner.
 
 
Kelebihan selanjutnya adalah harga jualnya yang stabil, yang mana hal tersebut menjadi poin plus tersendiri bagi pemilik BeAt karbu.
 
Skutik ini juga memiliki standar samping yang mana dapat mematikan mesin, yang mana hal tersebut termasuk salah satu fitur keamanan yang dimiliki BeAt karbu.
 
Memiliki keamanan pada tempat kunci kontak yang bisa ditutup juga menjadi nilai plus lainnya bagi motor ini.
 
Kekurangan
 
Kekurangan pertama dari BeAt karbu adalah suara saat di-starter masih terbilang kasar, berbeda dengan matic kekinian yang sudah lebih halus.
 
 
Kemudian, yang kedua adalah bentuk bagasi di jok yang terbilang cukup kecil. Ini tentunya tidak muat untuk menyimpan barang yang memiliki volume besar. 
 
Kekurangan lainnya adalah masih memiliki tangki bensin yang cukup kecil, sehingga tidak bisa menampung lebih dibandingkan motor matic terbaru.
 
Itu dia tadi kelebihan dan kekurangan skutik Honda BeAt karbu, yang mana motor matic tersebut masih diminati masyarakat walaupun terbilang keluaran yang cukup lama.***

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini