Tips aman berkendara motor saat musim hujan, bikers wajib tahu!

- Kamis, 24 November 2022 | 11:17 WIB
Ilustrasi berkendara motor saat hujan (ABP News)
Ilustrasi berkendara motor saat hujan (ABP News)

Hops.ID - Penghujung tahun selalu identik dengan musim hujan. Saat hujan tiba, pengendara motor harus lebih waspada ketika menerjang jalanan yang diguyur hujan.

Berbeda dengan mobil yang tertutup dan tidak basah saat hujan, bagi pengendara motor harus melakukan banyak persiapan sebelum melakukan perjalanan.

Selain menyiapkan jas hujan agar tidak basah, mengatur kecepatan merupakan faktor penting bagi pengendara motor agar tetap aman saat di jalan. Mengingat musim hujan membuat jalanan licin dan banyak genangan air.

Baca Juga: Pengakuan hamil anak RD diragukan netizen, Denise Chariesta: Foto USG dan semua bukti ada di Denny Sumargo

Dilansir dari laman Astra Motor, 24 November 2022, berikut ini Hops.ID telah merangkum 5 tips dan cara agar aman berkendara bagi pengguna motor saat musim hujan tiba.

Gunakan jas hujan mode single

Salah satu barang yang wajib disediakan pengendara motor saat musim hujan adalah jas hujan. Mengabaikan penggunaan jas hujan dapat mengakibatkan kecelakaan karena kesulitan saat mengendarai motor.

Dengan menggunakan jas hujan mode single, pengendara tetap bisa menggunakan sepeda motor dengan nyaman.

Baca Juga: Nakalnya Wulan Guritno pernah minggat dari rumah, tinggal di Srengseng Sawah, rumah beralaskan tanah: 6 bulan

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini