Content creator wajib tahu! Ini 3 hal yang diprediksi bakal jadi tren Instagram di tahun 2023

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:22 WIB
Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator Asia Tenggara, Meta (Hops.ID/Dion Yudhantama)
Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator Asia Tenggara, Meta (Hops.ID/Dion Yudhantama)

Hops.ID Meta membongkar tiga hal yang diprediksi bakal jadi konten trending di Instagram pada tahun 2023 mendatang. Hal itu dijelaskan oleh Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator Asia Tenggara, Meta dalam acara trend report Yang Dicintai Gen Z di Instagram 2022.

Adapun, prediksi tren 2023 ini berdasarkan data dari konten-konten yang populer di Instagram pada tahun 2022, yang disukai oleh generasi Z alias Gen Z.

Tren pertama adalah konten tentang kuliner dan wisata. Sebagian besar tanda pagar alias tagar (hashtag) di Instagram berhubungan dengan konten makanan dan traveling.

Baca Juga: Tiket tambahan konser Westlife di Indonesia bakal dijual pada Sabtu pekan ini

"Konten kuliner dan wisata akan terus menjadi primadona," ujar Revie pada hari ini, Selasa 6 Desember 2022.

Revie menyebut, pada tahun ini, ada sekitar 11 juta pengguna Instagram yang menggunakan hashtag #PesonaIndonesia. Dari situ, sekitar 37 persennya merupakan konten yang dibuat oleh Gen Z.

"Dan 37 persen itu di-drive oleh Gen Z, yang membuat konten dengan hashtag tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Manohara bungkam haters melalui IG Story gegara disebut rebut Zack Lee dari Nafa Urbach, Nafa: Kalau ini...

Dijelaskan Revie, hashtag berikutnya yang ramai digunakan adalah #Bali yang kemudian disusul hashtag #kuliner. Tagar #Bali digunakan 20 ribu lebih banyak pada tahun ini dibanding tahun lalu, sementara tagar #kuliner digunakan 6 ribu lebih banyak dibanding tahun lalu.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Ingin beli mobil bekas? Perhatikan hal penting ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:56 WIB