Meta akan fokus dukung bisnis dan UMKM lokal di tahun 2023

- Rabu, 7 Desember 2022 | 13:52 WIB
Pieter Lydian, Country Director, Meta di Indonesi (Hops.ID/Dion Yudhantama)
Pieter Lydian, Country Director, Meta di Indonesi (Hops.ID/Dion Yudhantama)

Hops.ID - Meta melalui tiga anak perusahaannya; WhatsApp, Facebook dan Instagram mengatakan akan fokus mendukung bisnis dan UMKM lokal pada tahun 2023 mendatang, dengan sederet inisiatif dan fitur pada platform.

Hal itu diungkap oleh Pieter Lydian, Country Director, Meta di Indonesia pada acara trend report Yang Dicintai Gen Z di Instagram, kemarin, 6 Desember 2022.

"Di tahun 2023 mendatang, Meta akan terus berfokus untuk mendukung orang-orang di atas Facebook, Instagram dan WhatsApp, mengadopsi kekuatan teknologi digital untuk memberikan dampak yang lebih luas kepada komunitas," ujar Pieter Lydian.

Pieter melanjutkan, pada tahun 2023 mendatang, akan ada tiga hal fokus Meta dalam mendukung bisnis dan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Siapa Goncalo Ramos? Striker Portugal pengganti CR7 yang mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022

Pertama, Meta akan membantu pelaku bisnis melalui kekuatan teknologi digital. Kemudian mendukung akselerasi digital melalui serangkaian kemitraan dan program.

Lalu yang ketiga adalah mendorong tren dan inspirasi bagi kreator dan komunitas yang menggunakan platform-platform Meta.

Pieter lebih lanjut menjelaskan, Meta akan mendukung berbagai bisnis lokal dengan memanfaatkan teknologi digital, guna menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

"UMKM, mikro, apakah itu perusahaan besar, BUMN, kita akan mengantarkan mereka untuk dua hal, pertama itu dari digital, menggunakan kekuatan-kekuatan digital untuk membuka pasar, baik di Indonesia dan seluruh dunia. Karena platform kita itu lebar, besar sekali," ujar Pieter.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Ingin beli mobil bekas? Perhatikan hal penting ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:56 WIB