Berebut gelar master di final BlackAuto Battle 2022

- Jumat, 9 Desember 2022 | 13:40 WIB
Mobil modifikasi di Blackauto Battle 2022 (Hops.ID/Dion Yudhantama)
Mobil modifikasi di Blackauto Battle 2022 (Hops.ID/Dion Yudhantama)

Hops.ID - Ajang kontes modifikasi mobil BlackAuto Battle musim 2022 akhirnya dihelat setelah sempat vakum akibat pandemi COVID-19.

Terbagi dalam tiga wilayah, Central Region berlangsung di Kota Solo, kemudian East Region digelar di Pantai Pandawa Bali, dan akhirnya ditutup di QBig BSD City sebagai lokasi pelaksanaan West Region yang sekaligus menjadi tuan rumah pelaksanaan Final Battle pada tanggal 3-4 Desember 2022.

"Sekitar 80-an mobil tampil di BlackAuto Battle 2022 West Region. Para pemenang di Central Region dan East Region juga hadir untuk menantang jagoan modifikasi asal Jakarta dan sekitarnya di Final Battle BlackAuto Battle 2022 ini," sebut Boy Prabowo dari perwakilan pelaksana event dalam siaran pers, dikutip Jumat 9 Desember 2022.

Baca Juga: Pamer lekuk tubuh di acara sekolah anak, Jessica Iskandar auto dinyinyirin netizen: Kendor tapi bukan...

Kontes car tuning terbesar di Tanah Air ini dibagi dalam dua kelas besar, yaitu 'Culture' yang mewakili genre modifikasi yang proper, good looking dan fashionable, serta 'Contest Car' mewakili genre yang lebih progressive.

Secara karakteristik, kedua kelas ini memang sangat berbeda dan sedang menjadi trend modifikasi di Indonesia. BlackAuto Battle mampu mengakomodir kebutuhan kedua trend ini. Diakui Boy Prabowo, event kali ini menghadirkan berbagai aliran modifikasi yang cukup lengkap.

"Deretan mobil-mobil pada Final Battle tahun ini tergolong lengkap, terutama pada genre mobil-mobil sport dan JDM, seperti koleksi Initial D Cars yaitu Toyota AE86, Mazda RX7 FD, Mazda RX7 FC, Subaru GC8, Toyota MRS, S2000 Spoon hingga Nissan GTR34 J-Tuned hadir," sambungnya.

Baca Juga: Dikabarkan akan polisikan Pinkan Mambo, Maia Estianty: Alhamdulillah sampai hari ini...

Bertajuk Real Competition, True Champion, kontes modifikasi yang punya pamor di kalangan para builder dan modifikator nasional ini memiliki tujuan untuk bisa menghasilkan sebuah karya modifikasi yang baik, berkualitas serta mampu menjadi trendsetter di industri otomotif Tanah Air.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini

Ini 3 cara top up OVO lewat BCA, jangan sampai salah!

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:59 WIB

5 Alasan untuk upgrade smartphone di tahun 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:18 WIB

Apple capai 2 miliar lebih pengguna di seluruh dunia

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:16 WIB