Trending

Heboh Holywings, Lord Luhut sindir begini

Koordinator PPKM, Luhut Pandjaitan mengingatkan masyarakat tidak lupa kendali meski angka kasus Covid-19 kini menurun. Luhut mewanti-wanti jangan sampai masyarakat lengah dan akhirnya bisa berdampak buruk dalam penanganan Covid-19. Belakangan kan viral pengunjung kafe Holywings berkerumun sampai dibubarkan aparat. Apa ya kata Luhut?

Luhut menyinggung soal adanya pesta di kafe yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Kebetulan belakangan ini kafe Holywings sedang jadi perhatian dengan pelanggaran prokes.

Ramai Holywings Luhut bilang

Koordinator PPKM, Luhut Pandjaitan merespons pelanggaran prokes dalam kafe di Jakarta yang viral. Luhut tak menyebutkan nama kafe namun belakangan ini kan kafe Holywings viral.

Bar & Resto Holywings. Foto: Ist
Bar & Resto Holywings. Foto: Ist

“Momentum ini patut kita syukuri. Walaupun begitu, ini bukan euforia yang harus dirayakan,” sebut Menko Luhut dalam sambutannya dalam pengumuman PPKM secara virtual dikutip dari laman Kemenko Maritim, Senin 6 September 2021.

Luhut mengingatkan betul, kasus kafe di Jakarta yang berkerumun tanpa menerapkan prokes jadi pelajaran bersama.

“Ini adalah sesuatu yang harus kita hindari seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di restoran kafe di wilayah Jakarta yang tidak patuh pada prokes hingga akhirnya haus dilakukan tindakan penutupan selama 3 hari ke depan,” kata Luhut.

Nongkrong tanpa prokes

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jaksel, Isnawa Adji menuturkan, tim gabungan Satpol PP Mampang Prapatan bersama Polres Metro Jaksel dan Polda Metro Jaya turun langsung menuju Holywings untuk bertemu dengan penanggung jawab. Hal itu lantaran mereka mendapat laporan adanya kerumunan di dalam gedung Holywings.

Kasus kerumunan Holywings. Foto: Twitter
Kasus kerumunan Holywings. Foto: Twitter

“Setelah melakukan mediasi, kemudian tim masuk kedalam Holywings, dan menemukan kerumunan yang luar biasa, yang terjadi di dalam ruangan tanpa mematuhi protokol kesehatan,” kata Isnawa kepada Republika di Jakarta, Senin.

Petugas pun, sambung dia, seketika membubarkan kerumunan yang ada di kafe Holywings Kemang. Kemudina, petugas juga meminta pertanggung jawaban manajement Holywings. “Tepat (Ahad) pukul 00.30 WIB, para pengunjung meninggalkan lokasi. Dan, Bar & Resto Holywings pun langsung tutup,” kata Isnawa.

Dia menjelaskan, sanksi administrasi yang diberikan kepada manajemen Holywings atas pelanggaran prokes adalah penutupan lokasi usaha selama tiga hari. “Satpol PP Kecamatan Mampang Prapatan dan Satpol PP Provinsi DKI menutup Bar & Resto Holywings 3 x 24 jam,” kata Isnawa.

Hanya saja, ia tidak merinci berapa denda yang dijatuhkan kepada manajemen Holywsing Kemang. Isnawa meminta masalah itu ditanyakan kepada Kepala Satpol PP Jaksel, Ujang Harmawan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close