Hobi

Honda keluarkan motor mesin besar pantas ogah lawan X-max

Pasar skuter matik mesin besar saat ini memang masih di dominasi oleh model PCX dan NMax. Sedangkan mesin lebih besar Yamaha X-max cukup populer, namun Honda rupanya ogah ladeni lebih pilih luncurkan motor sangar.

Secara spesifikasi di atas kertas, motor yang baru saja diluncurkan Honda memiliki kapasitas mesin lebih besar dari Yamaha X-max. Bahkan dari data spesifikasi yang dilaporkan, kubikasi mesin motor sangar Honda memiliki selisih 100 Cc.

Muslima Fest

Honda meluncurkan model ADV yang di Indonesia dijadikan sebagai motor matik petualang dengan kapasitas mesin yang lebih kecil yakni 150 Cc. Namun di beberapa negara ADV hadir sebagai motor dengan mesin yang jauh lebih besar.

Honda ADV
Honda ADV Foto: Ist

Terbaru Honda mengembangkan ADV menggunakan mesin kapasitas 350 Cc. Mesin ini jika dibandingkan dengan model yang dipasarkan Yamaha hanya mentok bersaing dengan X-Max yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil.

Honda ADV 350 meluncur bukti Honda ogah ladeni X-Max

Dengan bermain di kelas yang berbeda meski secara dimensi Honda ADV setara dengan X-max yang dipasarkan saat ini di tanah air. Namun secara kapasitas mesin dan model, Honda ADV memilih segmen berbeda.

Diketahui, Honda mengembangkan ADV sebagai tunggangan dengan genetika petualang yang berbeda dengan X-Max. Saat ini Honda baru saja meluncurkan model X-max di pasar Eropa.

Honda ADV 350
Honda ADV 350 Foto: Paultan

Salah satu keunggulan yang ditanamkan pada model motor petualang ini terbilang cukup canggih. Bahkan fitur dari teknologi yang ditanam biasa ditemukan pada jajaran model Big Bike Honda.

Teknologi tersebut diantaranya adanya Voice control system yang terhubung dengan ponsel pengendara. Honda mengembangkan teknologi nirkabel ini dnegan sistem Honda RoadSync.

Mempermudah pengendara mendapatkan informasi soal motor, juga terdapat salah LCD tipe negative display yang menampilkan semua informasi motor untuk pengendara.

Honda ADV 150 2021
Honda ADV 2021 Foto: Ride Apart

Sedangkan untuk sektor pacunya, Honda ADV 350 dibekali mesin 330 Cc enhanced Smart Power+ (eSP+) SOHC dengan empat katup.

Mesin terbaru Honda ini mampu memasok tenaga maksimum 21,5 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 31,5 Nm pada 5.250 rpm.

Honda Motor Eropa merilis Honda ADV 350 dalam tiga pilihan warna yakni Spangle Silver Metallic, Mat Carbonium Gray Metallic, dan Mat Carnelian Red Metallic.

Sayangnya model ini belum diketahui akan dipasarkan di Indonesia atau tidak, mengingat AHM belum memberi sinyal kehadirannya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close