Hobi

Honda lempar gambar penggoda, inikah sosok City hatchback siap meluncur?

Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan 3 model mobil terbarunya,rupanya langkah tersebut tak cukup, karena Honda baru saja melempar gambar penggoda terbaru. Melalui akun resmi instragramnya, Honda melempat gambar penggoda yang diperkirakan sebagai City hatchback.

Kabar kemunculan City hatchback sendiri bukan sebagai produk baru, karena sejak akhir tahun lalu, isu terkait model ini akan menggantikan Jazz di pasar otomotif nasional menyeruak. Tak heran jiika peluang mobil hatchback yang popular di kawasan Asia Tenggara ini diprediksi bakal mengaspal di Indonesia.

Jika melihat dari gambar penggoda, dengan tayangan video singkat atau dikatakan teaser, terlihat Honda hanya memamerkan lampu sipit dari day running light yang akan diusung Honda City Hatchback. Highlight tayangan tersebut juga memperlihatkan sedikit bagian bodi depan secara singkat.

Baca Lainnya

  • Gambar pemggoda Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback Foto: instagram

    Namun kuat diperkirakan model tersebut merupakan Honda City Hatchback yang sudah lebih dulu meluncur untuk pasar di Thailand. Pada video penggoda, Honda juga menuliskan kata See You yang mengindikasikan rencana peluncuran dari model tersebut.

    Produsen Honda akui City Hatchback telah didaftarkan

    Terkait rencana peluncuran yang akan dilakukan dalam waktu dekat, produsen Honda sendiri tak menampik dengan rencana kehadiran produk terbarunya tersebut yakni City Hatchback. Terlebih ketika Honda tak menampik jika model tersebut sudah didaftarkan pada laman resmi Badan Pendapatan Daerah Pemerintah DKI Jakarta.

    Pada daftar tersebut tertera nama City HB yang diperkirakan sebagai hatchback, ada dua model yang didaftarkan  menggunakan mesin 1.5 RS CVT yang tak lain sebagai transmisi matik dan manual. Dari NJKB tersebut tertera harga nilai jual kendaraan bermotor sebesar Rp221 juta untuk transmiai matik dan Rp213 juta untuk manual.

    “Iya cepat ya tahunya, benar jika memang sudah didaftarkan yah, namun terkait dipasarkan atau tidak disini masih kami pelajari. Nanti kami informasikan jika ada keputusan,” jelas Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

    Honda City Hatchback
    Gambar penggoda Honda City Hatchback Foto; instagram

    Honda City Hatchback mesin 1.0 liter

    Di tengah lesunya penjualan mobil sedan di pasar global, Honda melakukan gebrakan dengan meluncurkan model terbaru. Terbaru mobil Honda ini kembali diluncurkan produsen dan dikenal sebagai mobil kecil cabe rawit bermesin 1.0 liter namun bertenaga buas.

    Dimensinya yang mungil sesuai dengan proyeksi model dan namanya yakni City, mobil Honda dikembangkan untuk lintas perkotaan yang lincah. Sedangkan sektor mesinnya jangan anggap enteng meski hanya dibekali kubikasi 1.000 cc.

    Meski kubikasi mesin hanya 1.0 liter dan memiliki konfigurasi 3 silinder yang banyak diklaim memiliki kelemahan pada getaran yang cukup tinggi. Namun dibalik itu semua tenaga yang mampu dihasilkan terbilang buas.

    Honda City dengan mesin 1.0 liter mampu meletupkan tenaga sebesar 122 ps pada 5.500 rpm dan torsi maksimumnya hingga 173 Nm pada 2.000 rpm. Besarnya kekuatan tenaga mesin tersebut tak lepas dari perangkat tenaga tambahan instan yakni turbocharger pada mesin Honda City.

    Produsen Honda sendiri mengembangkan mesin kecil bukan tanpa alasan, kebutuhan dan peraturan di beberapa negara terkati emisi dan konsumsi bahan bakar yang harus ditekan menjadi alasan utama Honda mengembangkan mesin kecil ini.

    Dengan mesin kapasitas 1.0 liter, mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien dan lebih sedikit gas buang yang dihasilkan tentunya dengan dukungan perangkat standar euro 5 sebagai pendukungnya.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close