Hobi

Jelang pameran GIIAS, Honda duluan luncurkan City dan Civic terbaru

Honda Prospect Motor (HPM) rupanya langsung gencar meluncurkan produk baru menjelang pameran GIIAS 2021. Sebelumnya Honda BR-V terbaru baru saja mendarat di tanah air, kini terbaru dua produk baru Honda City dan Civic langsung digeber peluncurannya.

Honda meluncurkan dua mobil baru sekaligus yakni City dan Civic yang menjadi generasi terbarunya. Kedua mobil terbaru ini merupakan model sedan yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia.

“Hari ini saya ingin memperkenalkan kepada Anda Generasi kelima dari Honda City dan generasi ke-11 dari Honda Civic,” ungkap President Director PT honda Prospect Motor Takehiro Watanabe saat peluncuran All New Honda City dan All New Honda Civic secara virtual, Kamis 28 Oktober 2021.

All new Honda City
all new Honda City Foto: HPM

Honda City sedan terbaru generasi kelima

All New Honda City menghadirkan berbagai perubahan pada bagian eksterior, termasuk desain baru yang semakin elegan pada grille depan. Lampu depan All New Honda City kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal yang tampil semakin elegan.

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin gagah. Sementara pada bagian belakang, All New Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish.

Sementara Heat Rejecting Green Tinted Glass melengkapi tampilan eksterior All New Honda City yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

All new Honda City
All new Honda City Foto: HPM

Dari sisi performa, All New Honda City kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru sehingga lebih bertenaga.

Product Planning and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Takayuki Uotani mengatakan, Honda City terbaru yang diluncurkan ini merupakan generasi kelima.

All new Honda Civic
All new Honda Civic Foto: HPM

Honda Civic

Dipasarkan sejak tahun 1976, Honda Civic telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia dan hingga bulan September 2021, tercatat sebanyak 118.814 unit Honda Civic Sedan telah terjual di Indonesia. Sepanjang tahun 2021, Honda Civic telah mengumpulkan penjualan sebanyak 265 unit, dengan pangsa pasar 40% di segmen small sedan.

Dari sisi eksterior All New Honda Civic menampilkan perubahan desain total yang lebih sporty dibanding generasi sebelumnya. Desain grille depan baru menyatu dengan Full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal.

Auto Foldable Door Mirror berwarna hitam dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti Sporty Aero Trunk Spoiler, 17” Sporty Matte Black Alloy Wheels, Shark Fin Antenna, serta gagang pintu mobil dengan aksen hitam semakin mempertegas kesan sporty dari mobil ini.

All new Honda Civic
All new Honda Civic Foto: HPM

Sementara bagian belakang menampilkan Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

“Mobil ini dipersembahkan untuk Anda sebagai kejutan yang telah Honda persiapkan tahun ini di Indonesia. Mobil ini juga dirancang untuk memiliki standar yang bisa melampaui ekspektasi Anda saat berkendara dengan berbagai pembaruan di eksteriornya yang berdesain modern dan interiornya yang mampu memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan,” kata Takayuki Uotani secara virtual.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menambahkan, Honda Civic RS generasi 11 yang meluncur di Indonesia ini hadir dengan tampilan sporty dan mewah. Mobil ini juga mendapatkan fitur canggih berupa Honda Sensing.

Dia menegaskan, Honda City generasi kelima dan Honda Civic generasi 11 sudah bisa dipesan mulai hari ini. Anda juga bisa melihat langsung kedua sedan generasi terbaru ini di Dreams Cafe by Honda di Senayan Park mulai 29 Oktober 2021 sampai 7 November 2021.

Sementara untuk harganya, Billy mengumumkan Honda City generasi 5 dijual dengan harga Rp 355 juta on the road Jabodetabek. Untuk Honda Civic RS dijual dengan harga Rp 567 juta on the road Jabodetabek.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close