Hobi

Honda luncurkan motor harga Rp24 juta-an, banderol sama Yamaha Lexi

Pasar sepeda motor skuter matik yang merajai pasar di tanah air, menjadi peluang bagi produsen terus menghadirkan produk andalannya. Tak terkecuali PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru saja merilis skuter matik harga Rp24 juta-an yang sepadan harganya dengan Yamaha Lexi.

Skuter matik andalan Honda yang tak asing namanya ini, telah hadir di pasaran untuk diproyeksikan bersaing bersama Lexi, yang memiliki bodi lebih besar dan dikenal sebagai backbound produk yang berada di bawah Nmax. Karenanya Honda memposisikan Vario terbaru  berlabel Exclusive sebagai penantang Lexi yang memiliki banderol tak jauh terpaut.

Sebagai produsen yang telah terpercaya, AHM sendiri tak perlu melakukan banyak langkah ubahan pada motor skuter matik andalannya tersebut. Karena skuter matik dengan harga sama dengan Lexi, mesin Honda Vario Exclusive ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar yani 150 cc.

Honda Vario series Foto: AHM

Honda hanya melakukan sentuhan penyegaran melalui, warna dan stripe baru untuk varian sporty yaitu Sporty White Red dan Sporty Black Red. Untuk varian ekslusif, disematkannya velg warna gold pada varian Exclusive Matte Black, serta hadirnya 3D emblem terbaru berwarna merah pada varian Exclusive Matte Silver menjadikan tampilan motor skutik ini semakin berkelas.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Vario series telah banyak dipercaya masyarakat sebagai sarana transportasi andalan dalam menemani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, model ini terus dikembangkan untuk memenuhi harapan penggunanya.

Baca juga: Suzuki Jimny versi melar 5 pintu, Maruti: Dijual jadi model paling laris

“Dengan penyegaran warna baru pada Honda Vario series, kami ingin memberikan semakin banyak pilihan untuk masyarakat yang menyukai sepeda motor berdesain sporti namun tetap berkelas. Beragam penyematan fitur dan teknologi terbaik pada Honda Vario menjadikan model ini sebagai skutik teririt di kelasnya, sehingga semakin memberikan kesenangan bagi pengendara saat berkendara sehari-hari,” ujar Thomas dalam keterangan resmi yang diterima Hops.id Senin 8 Juni 2020.

Honda Varios series Foto: AHM

Seperti model sebelumnya Honda Vario 150 memiliki keunggulan mulai dari  kapasitas bagasi terbesar yaitu 18 liter yang dapat menyimpan helm standar untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dilengkapi fitur Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan pada model ini. Sistem pengereman terasa nyaman dengan disematkan Wavy Disc Brake yang  semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal pada Honda Vario 150.

Fitur ISS menjadikan model ini menghasilan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3. Skutik populer New Honda Vario 150 memiliki empat pilihan warna untuk model exclusive dan dua warna untuk model sporty yang disertai beragam fitur dan teknologi unggulan.

 New Honda Vario 150 Exclusive dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Rp 24.150.000, sedangkan varian terbaru New Honda Vario 150 Exclusive Matte Black dan New Honda Vario 150 Sporty series Rp 24.300.000.

Honda Varios series Foto: AHM

Honda Vario 125 warna baru

New Honda Vario 125 kini tampil semakin sporti dengan penyegaran warna pada tipe CBS-ISS yaitu Advance White. Kombinasi desain serta beragam fitur unggulan varian warna baru ini melengkapi empat pilihan warna lainnya yang telah dipasarkan sebelumnya untuk tipe CBS ISS yaitu Advance Matte Blue dan Advance Matte Black, serta untuk tipe CBS hadir dengan desain stripe dan pilihan warna terbaru Advance Black dan Advance Red.

Terkait fitur, kedua model Honda Vario mesin 125 dan mesin 150 memiliki kesamaan fitur-fitur keselamatan yang canggih lainnya yaitu standar otomatis (Side Stand Switch) dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila posisi standar dalam kondisi turun. Brake Lock System mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam keadaan diam saat pengendara berhenti di jalanan menanjak. Ukuran bodi yang pas dengan ban yang besar mampu memberikan kemudahan bagi pengendara. Penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan menghadirkan kesan ekslusif pada Honda Vario series.

Adapun Honda Vario 125 dibekali dengan mesin dengan kapasitas 125cc dikombinasikan dengan fitur ISS, sehingga dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya yaitu 51,7 km/liter berdasarkan uji dengan metode ECE R40. Terdiri dari dua varian CBS dan CBS ISS. Fitur anti theft alarm juga disematkan pada New Honda Vario 125 tipe CBS-ISS. New Honda Vario 125 dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 20.600.000 untuk tipe CBS, dan untuk varian CBS ISS yaitu harga OTR Jakarta Rp 21.505.000.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close