Hobi

Honda PCX150 dua warna meluncur, ini bocorannya

Produsen Honda mencoba goda konsumen dengan menawarkan Honda PCX 150 dua warna dengan ubahan kosmetik pada bodi yang diberi sentuhan tambahan warna.

Warna terbaru tersebut terdapat di bagian depan, lekuk garis bodi dekat lampu menjadi wilayah yang mendapat sentuhan warna baru untuk mendukung nilai kemewahan yang dimiliki PCX. Memperkuat tambahan warna di bagian depan, bagian bodi tengah juga mendapat warna senada untuk memperkuat karakter dua warna yang ditawarkan.

 Honda PCX 150 dua warna ini memiliki empat pilihan warna merah / putih dan merah / hitam dengan roda hitam dan merah dan perak dengan roda dicat emas. Namun pemberian warna baru tersebut masih tetap menggunakan bodi yang sama pada PCX 150.

Honda PCX150 dua warna Foto: ist

Hadirnya pilihan warna baru tersebut merupakan salah satu strategi yang dicetuskan Honda Thailand kepada konsumennya. PT Astra Honda Motor sendiri saat ini belum membuat langkah serupa dan masih tetap mempertahankan satu warna pada bodi PCX 150.

Honda PCX

PT Astra Honda Motor telah lama memasarkan PCX dengan mesin 125 dan 150, sayangnya skuter matik badan bongsor yang dijualnya ini terbilang cukup mahal dikisaran Rp35-40 juta-an. Harga tersebut karena motor masih didatangkan langsung dari Vietnam yang menjadi negara basis produksinya. Baca Juga: Ganteng! Ini bocoran tampang CBR250RR 4 silinder si pembunuh Ninja

Namun kini AHM telah mengikis harga PCX dengan cara memproduksi di fasilitas pabriknya yang ada di Jawa Barat. Honda PCX150 yang kini dipasarkan memiliki harga lebih kompetitif dan besaing dengan Yamaha Nmax yang dikenal sangat laris manis di pasar skuter matik badan gambot.

Honda PCX150 Foto: Ist

Honda PCX150 dibekali dengan berbagai keunggulan dan teknologi sepeda motor terkini. Pada varian tertingginya, Honda telah membenamkan teknologi keyless sebagai perangkat keamanan di sepeda motor. Langkah ini menjadi pembeda dibandingkan Yamaha Nmax yang belum mengaplikasikan keyless di model terdahulunya.

Selain itu, sistem pencahayaan motor telah menggunakan LED yang memberikan pencahayaan maksimal bagi pengemudi ketika berkendara di malam hari. Lampu belakang juga menjamin keamanan pengendara sehingga cahaya LED yang cukup terang mampu dikenali pengguna jalan yang berada di belakang sepeda motor.

Honda PCX dibekali dengan mesin 4 langkah SOHC PGM-Fi berteknologi eSP berpendingin cairan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 13,5 Ps pada 8.500 rpm sedangkan torsi maksimumnya mencapai 13,7 Nm pada 5.500 rpm

Dengan dimensi panjang 1.931 x 737 x 1.103 mm, Honda PCX150 didesain dengan kenyamanan yang seusuai bagi pengendaranya. Karenanya Honda merancang PCX150 sebagai kendaraan untuk perjalanan jauh, dengan kenyamanan yang maksimal.   

Honda PCX150 dua warna Foto: ist

Bobot keseluruhan PCX150 mencapai 131 kg, yang memungkinkan pengendara bisa melakukan manuver dengan lincah dalam setiap pengendaliannya. PCX150 juga memberikan posisi riding yang ideal bagi pengendara dan dua pilihan posisi kaki datar maupun dengan sudut kemiringan sekira 30 derajat dari lantai sepeda motor.

Honda PCX150 terus melengkapi variannya dimana tahun ini PCX150 ditawarkan dengan tiga varian yakni CBS yang memiliki banderol sekira Rp29 juta-an, PCX150 ABS Rp32 juta-an dan PCX150 hybrid berbanderol Rp42 juta-an. Tak hanya itu, Honda juga telah memasukkan PCX bertenaga listrik ke Indonesia, sayangnya khusus model ini tidak di jual umum dan hanya memasarkannya dengan sistem sewa untuk perusahaan swasta dan instansi pemerintah.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close