Hobi

Honda luncurkan model terakhir NSX S, hanya ada 350 unit di dunia

Pasar mobil sport masih menjadi potensi yang dinilai Honda untuk kembali memperkenalkan NSX S sebagai model terakhir dari generasi kedua yang diluncurkan generasi pertamanya pada 1990 lalu.

Kini generasi kedua Honda NSX type S sebagai model terakhir dari generasi kedua membawa beberapa ubahan tentu dengan label edisi terbatas.

Berdasarkan informasi resmi yang didapat redaksi Hops.id, Honda hanya akan menjual sebanyak 350 unit NSX type S di seluruh dunia. Pembagian jatah mobil edisi terbatas ini hanya sebanyak 30 unit untuk Jepang.

Honda NSX S
Honda NSX S foto: Honda

Sedangkan beberapa negara di luar Jepang hanya akan mendapatkan jatah penjualan sebanyak 320 unit, diperkirakan termasuk untuk pasar Indonesia jika ada konsumen yang tertarik meminangnya.

Generasi kedua Honda NSX ini pertama kali meluncur pada Agustus 2016, dimana Honda Prospect Motor pernah membawanya masuk ke tanah air untuk diperlihatkan kepada konsumen sekaligus menarik konsumen.  

Honda NSX generasi kedua sendiri diluncurkan pada Agustus 2016 dengan mengadopsi sistem 3-motor hybrid Honda Sport SH-AWD (Super Handling-All Wheel Drive).

Honda NSX
Honda NSX foto: Honda

Honda NSX dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.0 liter, namun sektor pacu tersebut masih kalah gahar dengan model Ferrari yang menggunakan mesin dengan konfigurasi mesin V8. Keunggulan Honda NSX dengan mesin tersebut yang masih diterima yakni soal harga yang jauh lebih murah dibanding supercar Ferrari.

Sejak itulah, Honda NSX hingga kini masih tetap menjadi sportcar racikan Jepang yang masih menjadi model bertenaga, dan tentunya pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki mobil dengan gaya supercar harga murah dibanding supercar Ferrari.

Honda NSX generasi kedua ini merupakan model spesial yang dibuat sebagai ungkapan terima kasih Honda kepada konsumennya. Sebagai puncak dari rangkaian pengembangan Honda NSX generasi kedua, NSX Type S mempunyai peningkatan performa serta tampilan desain yang terlihat semakin agresif. Model ini juga dibuat khusus untuk membuat konsumen merasakan kesenangan dalam berkendara.

Selain itu, NSX Type S juga menjadi lebih menarik dengan karakter sebuah mobil super sport dengan warna matte baru yang akan menjadi warna terbatas. NSX dengan warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia (320 di luar Jepang dan 30 di Jepang).

Honda NSX S
Honda NSX S foto: Honda

NSX merupakan simbol dari tantangan Honda untuk menawarkan mobil super sport yang dapat dinikmati dalam berbagai situasi, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga berkendara di sirkuit. Model pertama Honda NSX mulai dijual pada tahun 1990. Mobil ini telah diterima dengan baik oleh pelanggan di seluruh dunia sebagai mobil generasi sport mid-ship yang menggabungkan teknologi canggih untuk mencapai performa bertenaga dan kesenangan dalam berkendara.

Honda NSX generasi pertama kemudian mengalami pengembangan lagi dengan menghadirkan versi Type S dan juga versi Type R. Honda NSX generasi pertama diproduksi dan dijual hingga tahun 2005.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close