Hobi

Honda PCX terbaru meluncur, simak bocoran harga & mesin baru

Produsen Honda siap meluncurkan Honda PCX terbaru dengan banyak ubahan mulai dari mesin terbaru hingga harga yang ditawarkan.

Produsen Honda rupanya tak kuat lagi membendung kehadiran Yamaha Nmax terbaru yang memiliki banyak kelebihan dibanding Honda PCX. Sadar tak bisa bertahan lama, Honda akhirnya berencana mengeluarkan Honda PCX terbaru tahun ini.

Kabar kemunculan model Honda PCX terbaru, muncul dari Honda Thailand yang sedang mempersiapkan peluncuran skuter matik premium badan bongsor. Tak sekedar ubah tampilan, Honda PCX terbaru digadang akan menggunkan mesin yang lebih bertenaga.

Jika merujuk pada model sebelumnya, Honda PCX memang memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dibanding Yamaha Nmax yang telah mengusing volume silinder hingga 155 cc. Sebagai pembalasannya, Honda akan menyematkan mesin PCX terbaru dengan kapasitas 157 cc.

Honda PCX terbaru Foto: Greatbiker

Untuk melawan kekuatan Nmax sendiri, Honda kabarnya sampai melakukan pengembangan mesin untuk PCX terbaru. Karenanya mesin PCX akan jauh lebih bertenaga dari versi sebelumnya. Tak hanya kapasitas yang besar penyesuaian jumlah katup yang awalnya memiliki dua pada versi terbaru akan menggunakan 4 katup.

Sistem kerja buka tutup katup pada internal mesin akan disokong dengan teknologi short for vaiable valve timing & lift electronik control. Dimana seluruh akurasi dari buka tutup katup akan lebih maksimal melalui perangkat electronic control.

Dari informasi bocoran mesin seperti dilansir motosaigon, Honda PCX terbaru, mampu menghasilkan kapasitas maksimum 16,62 tenaga kuda pada 8.500 rpm serta torsi maksimum hingga 14,9 Nm pada 6.500 rpm.

Honda PCX terbaru diharapkan akan menggunakan rangka dengan teknologi enhanced Smart Architecture Frame yang dikembangkan para insinyur Honda. Kerangka terbaru yang telah diaplikasikan pada model Genio dan BeAt ini.

Honda PCX Foto: web bike world

Kerangka ini dikenal memiliki bobot yang lebih ringan dari model rangka lain yang digunakan oleh Honda, namun tetap memiliki pengendalian yang maksimal saat bermanuver. Teknologi inilah yang membuat banyak pengendara akan merasakan kenyamanan dan kellincahan di atas sepeda motor.

Bahkan Honda telah menyematkan pula teknologi yang terdapat pada model SH150 sebagai langkah memaksimalkan standar emisi PCX terbaru hingga euro 5. Langkah ini juga untuk memperluas jangkauan pasar Honda PCX terbaru hingga ke banyak negara khususnya Eropa.

Baca juga: Motor impian Didi Kempot yang belum dibeli, karena alasan ini

Dengan seluruh ubahan yang dimiliki Honda PCX terbaru, pesaing terberat Honda Nmax ini akan memiliki taksiran banderol di Thailand hingga 84.400 baht atau setara Rp39 juta-an.

Honda PCX kalah saing dengan Nmax

Honda PCX versi rakitan lokal, terbilang telat meluncur di Indonesia setelah Nmax menjadi idola skuter matik badan bongsor. Kehadiran PCX sendiri tak mampu membendung ketenaran Nmax di mata konsumen Indonesia.

Meski sempat menyaingi angka penjualan, produsen Yamaha langsung mempersiapkan generasi terbaru. Disinilah PCX kembali kalah saing, diantaranya kalah dalam kapasitas mesin dibanding Nmax 155 cc sedangkan PCX masih menggunakan mesin 150 cc.

Honda PCX terbaru Foto: greatbiker

Teknologi terbaru yang tak dimiliki PCX yakni Y-Connect memungkinkan pengendara bisa terkoneksi langsung dengan smartphone pribadinya menggunakan blietooth. Aplikasi Y connect mampu menghubungkan pemilik dengan berbagai informasi mulai dari lokasi parkira terakhir, notifikasi pesan dan telepon hingga informasi servis motor.

Beberapa teknologi terbaru lain yang ada pada Nmax juga menjadi kelebihan yang ditawarkan produsen Yamaha. Seluruh fitur dibuat sebagai diferensiasi Nmax di tengah persaingannya dengan PCX.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close