Hobi

Pesan AHM ke mitra binaan: Kamu bikin masker biar kami produksi motor

Sama seperti kampanye kamu di rumah saja, PT Astra Honda Motor (AHM) tampaknya melakukan hal yang sama dengan mitra binaannya. “Kamu bikin masker biar kami produksi motor” menjadi cara Honda untuk tetap memberdayakan seluruh jaringan mitra binaan yang dimilikinya.

Astra Honda Motor sendiri merupakan salah satu produsen yang belum mengumumkan penghentian produksi sementera pabriknya. Beberapa produsen seperti Yamaha telah melakukan langkah penghentian sementara aktifitas pabriknya.

Tetap memproduksi motor dengan kapasitas yang disesuaikan kebutuhan, Honda juga masih tetap peduli dengan kondisi para mitra binaannya yang terus digenjot produktif meski dalam kondisi Corona. Jaminan tetap mendapatkan pekerjaan menjadi langkah sosial Honda bagi jaringan binaannya saat ini.

Ilustrasi produksi motor Honda Foto: ist

Kelompok usaha Kalihurip Satu Hati (KSH) sebelumnya dipercaya Honda untuk memproduksi kain lap serba guna yang disalurkan ke seluruh jaringan bengkel resmi Honda. KSH yang beranggotakan delapan orang ini tetap berjalan di tengah sulitnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Pada awalnya kami membuat kain lap serba guna untuk dikirim ke pabrik-pabrik sekitar kawasan industri. Melihat adanya kebutuhan warga dan harga masker kain yang cukup tinggi di pasaran, kami berinisiatif membantu penyediaan masker kain, terutama untuk warga desa Kalihurip. AHM menyambut baik dan kami pun bisa membantu menjaga kesehatan masyarakat di sekitar kami,” ungkap Lilis Solihat, Ketua KSH.

Honda menargetkan produksi masker yang diproduksi mencapai 4.000 sebagai tahap awal. Seluruh masker tersebut nantinya untuk digunakan warga desa sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dalam menjaga kesehatan warga di tengah situasi pandemi saat ini. Jumlah masker yang diproduksi ini diharapkan dapat terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat.   

Baca juga: Honda PCX150 dua warna meluncur, ini bocorannya

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan pembukaan usaha KSH diawali dengan bantuan modal awal dari perusahaan melalui hibah 7 mesin jahit industri dan kelengkapan menjahit pada akhir tahun lalu.

Produksi motor Honda Foto: Ist

“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif kartini-kartini dari Karawang ini. Dengan berbagai keterbatasannya, mereka peduli dengan kondisi warga sekitarnya. Kami yakin, semangat kebersamaan menjaga kesehatan diri dan lingkungan ini akan mempercepat usainya wabah ini dan usaha KSH akan berkembang di kemudian hari,” ujar Muhibbuddin.

Honda tetap produksi motor

Produsen motor Honda tetap menjalankan aktifitas pabriknya meski pandemi Corona tengah mewabah di Indonesia. Produsen berlambang huruf H ini belum mengeluarkan surat resmi terkait penghentian pabriknya.

Menurut Ahmad Muhibbuddin , General Manager Corporate Communication AHM aktifitas pabrik masih normal meski tentu diakuinya pasti terjadi penurunan penjualan tidak hanya bagi Honda melainkan seluruh merek dan industri otomotif nasional khususnya.

Produksi motor Honda Foto: ist

“Kami masih tetap terus menjalankan aktifitas produksi hingga saat ini, belum ada rencana untuk menghentikan produksi sepeda motor. Seluruh aktifitas produksinya pun belum terhambat dan masih sesuai rencana,” ungkap Muhib dalam teleconference dengan media beberapa waktu lalu.

Meski demikian, ia mengungkap kondisi aktifitas produksi masih akan tetap melihat kondisi dan perkembangan yang ada. Seperti diketahui wabah Corona juga membuat beberapa produsen terpaksa menghentikan produksinya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close