Hobi

Honda Scoopy era Corona untuk jualan kopi, tangki bensin jadi kompor

Pandemi corona banyak orang berusaha di tengah kesulitan ekonomi, seperti pemilik Honda Scoopy jualan kopi menjadikan tangki bensin sebagai kompor.

Uniknya kompor yang digunakan bukanlah kompor pada umumnya yang telah dimodifikasi dan ditempatkan di bagian bagasi motor, dimana Honda Scoopy jualan kopi.

Kompor unik dan berbahaya menjadi pilihan pedagang kopi Honda Scoopy tersebut yang menyajikan kopi dengan air baru yang dimasaknya.

Honda Scoopy
Honda Scoopy jadi kompor Foto: Facebook

Hal tersebut diketahui Ketika ada pembeli yang memesan kopi kepadanya, pria tersebut lantas membuka bagian jok untuk memasak air.

Terlihat dari bawah jok, terdapat sedikit modifikasi yakni adanya tungku kompor di bagian tangka yang biasa digunakan untuk mengisi bensin di SPBU.

Baca juga:Alasan Nissan lepas takhta di Indonesia kini dikuasai Indomobil

Mendadak pedagang tersebut lantas meyulutkan api ke dalam tangki, setelah menyala ditempatkannya ceret yang biasa digunakan memasak air.

Pembeli yang memesan kopi sempat heran dengan ide yang dilakukan penjual, kopi dan menanyakan cara yang digunakannya tersebut apakah aman.

Astra Honda Motor produksi Honda Scoopy
Pabrik AHM produksi motor Foto: AHM

Pedagang kopi lantas menyebut jika memasak air di atas tangki bensin menurutnya aman. Tentu cara tersebut tak layak ditiru karena berdampak pada risiko kebakaran.

Aksi menjadikan tangki bensin sebagai kompor merupakan satu-satunya aksi yang dilakukan penjual kopi unik ini.

Diperkirakan penjual ini memanfaatkan adanya udara yang masuk melalui tungku kompor yang digunakan agar api tidak terkurung di dalam tangka bensin yang justru bisa menyebabkan kebakaran dan ledakan.

Aksi penjual kopi tersebut yang menjadikan tangka Honda Scoopy sebagai kompor menjadi viral di media sosial.

Produksi motor Honda Scoopy
Produksi motor Honda scoopy terbaru Foto: AHM

Honda Scoopy

Honda Scoopy 2020 ditawarkan dengan harga tipe terendahnya mencapai Rp16 juta dan tipe tertingginya menyentuh angka Rp19 juta. Honda Scoopy merupakan matik dengan harga yang mahal dibanding BeAt yang sama mengusung mesin 110 Cc dikelasnya.

Namun secara teknologi, Honda Scoopy terbaru memiliki keunggulan teknologi yang tak disematkan pada BeAt. Seperti lampu LED yang diklaim menjadi pertama di Indonesia untuk model skutik.

Secara dimensi Honda Scoopy dirancang cukup nyaman bagi pengendara wanita, dengan dimensi panjang 1.846 mm, lebar 686 mm dan tinggi yang hanya mencapai 1.061 mm. Untuk ukuran jok memiliki tinggi 744 mm dan sangat ideal bagi perempuan.

Produksi motor Honda Scoopy

Produksi motor Honda scoopy terbaru Foto: AHM

Honda Scoopy dibekali mesin berteknologi PFM-FI dimana system penyemprotan bahan bakar melalui injeksi terpantau melalui program. Mesin SOHC turut dipadukan dengan teknologi eSP yang menjadikan mesin lebih irit, bertenaga dan ramah lingkungan.

Diatas kertas Honda Scoopy memiliki tenaga sebesar 9.1 Ps pada putaran mesin 7.500 rpm, sedangkan torsi puncaknya mencapai 9,4 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close