Hobi

HOT! Aerox terbaru kepergok uji jalan di Pantura, begini bocorannya

Kehadiran Yamaha Aerox terbaru di Indonesia agaknya bakal terwujud dalam waktu dekat. Sebab, unitnya sempat kepergok uji jalan di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat. Lantas, kira-kira, bagaimana bocorannya?

Kabar mengenai peluncuran Aerox terbaru sebenarnya sudah terendus sejak bulan Januari lalu. Bahkan, sempat ada kabar yang mengatakan, skutik bongsor itu siap memulai debutnya pada pertengahan tahun ini. Namun, keberadaan pandemi corona disebut-sebut menjadi alasan mengapa Yamaha mengurungkan niat tersebut.

Baca juga: Kaget! Harga Honda Vario di Jepang tembus Rp50 jutaan, kenapa?

Setelah lama tak terdengar, akhirnya kabar mengenai Aerox terbaru kembali muncul di pemberitaan. Kali ini jauh lebih mengejutkan, yakni unitnya sudah tersedia dan melakukan serangkaian uji coba di Indonesia.

Kepastian tersebut pertama kali disiarkan motovlogger kenamaan Tanah Air, Iwan Banaran melalui blog pribadinya. Ia berkisah, ada salah seorang sahabat yang mengiriminya surel terkait pengalamannya melintas di jalur Pantura. Menariknya, sahabatnya itu mengaku, melihat penampakan Aerox terbaru.

Ilustrasi Aerox 2020. Foto: Greatbiker

Tapi sayangnya, kata Iwan, rekannya itu melaju dari arah berlawanan. Sehingga, dia tak sempat mengabadikan motor tersebut. Selain itu, kecepatan kendaraan yang tinggi juga membuat situasinya menjadi lebih sulit.

Kabar yang disampaikan Iwan Banaran itu langsung tersiar di berbagai media luar negeri, salah satunya Greatbiker asal Thailand. Sejauh ini, mereka merupakan salah satu yang konsisten memantau perkembangan Aerox terbaru. Bahkan, mereka juga telah mengantongi sedikit bocoran mengenai fitur serta tampilan yang bakal diusung.

Aerox generasi terbaru disebut-sebut bakal mengalami pembaruan di bagian eksterior, yakni mengubah fairing atau sayap kendaraan menjadi lebih aerodinamis. Selain itu, pada sisi tampilan, kemungkinan ada perubahan pada bagian desain lampu depan dan belakang, serta perangkat pengereman.

Fitur Aerox Terbaru

Meski sudah canggih, namun Yamaha berniat menciptakan Aerox terbaru menjadi tunggangan berteknologi mutakhir. Salah satunya, memasang panel instrumen full digital yang telah terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect. Maka, layaknya NMax, motor tersebut bisa terhubung dengan perangkat ponsel untuk memantai berbagai notifikasi.

Ilustrasi Yamaha Aerox terbaru. Foto: Greatbiker

Bukan hanya itu, Aerox terbaru nantinya juga dipasangkan traction control atau kontrol traksi yang membuat pengalaman berkendara jadi lebih menyenangkan. Tak lupa, sejumlah teknologi lama turut dipertahankan, seperti Variable Valve Actuation atau VVA serta suspensi belakang jenis subtank.

Selain mesin, hingga kini belum ada bocoran kabar mengenai kapan Aerox terbaru mendarat di Indonesia. Namun, sejumlah sumber terpercaya meyakini, kuda besi tersebut bakal memulai debutnya pada penghujung tahun ini. (re2)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close