Pantas tak ketahuan? Alshad Ahmad diduga kuat nikah siri dengan Nissa Asyifa, isbat cerai jadi bukti

- Senin, 27 Maret 2023 | 11:27 WIB
Pantas tak ketahuan, ternyata Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa nikah siri. (Kolase dari Instagram @alshadahmad dan Instagram @nissasyf)
Pantas tak ketahuan, ternyata Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa nikah siri. (Kolase dari Instagram @alshadahmad dan Instagram @nissasyf)

Hops.ID - Alshad Ahmad selama ini menutupi pernikahan serta peceraiannya dengan Nissa Asyifa. Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan secara siri.

Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Ya, pribahasa itu sangat tepat ditujukan kepada Alshad Ahmad.

Hal itu lantaran Alshad Ahmad sendiri yang cukup cerdik menyembunyikan status pernikahan, perceraian, hingga statusnya yang ternyata diduga duda beranak satu.

Baca Juga: Di balik viralnya pernikahan Ahok dan Puput, ternyata Nicholas Sean membuat pernyataan mengejutkan: Mending...

Kini sepupu Raffi Ahmad itu harus berhadapan dengan geramnya netizen yang menantikan klarifikasinya karena ia disebut menelantarkan Nissa Asyifa.

Isu nikah siri Alshad dan Nissa pun hampir pasti bisa diungkapkan. Sebab, adanya isbat cerai yang dilakukan keduanya kepada Kantor Urusan Agama (KUA).

Dikutip Hops.ID dari kanal YouTube SCTV (Hot Shot) pada Senin, 27 Maret 2023, penghulu KUA Sukasari, Suyantoni Hermawan menjelaskan terkait isbat cerai Alshad dan Nissa.

Baca Juga: 6 Negara dengan waktu puasa tercepat di dunia, ada yang hanya memakan waktu 9 jam

Menurutnya, isbat cerai berarti adanya dua permohonan yang diajukan oleh para pemohon yang dilakukan dalam satu proses.

"Jadi isbat dulu. Kalau sudah dengar kata isbat, itu sudah dipastikan bahwasannya pernikahan itu tidak tercatat di KUA manapun," ungkapnya.

Untuk itu, diperlukan penetapan dari pengadilan agama guna melakukan pengesahan. Sehingga bahwasanya pernikahan antara Alshad dengan Nissa bisa sah di mata hukum.

Baca Juga: Masih suka minum teh saat sahur? Waspada 5 dampak buruknya bagi kesehatan waktu puasa

Ketika pernikahan itu sudah sah di mata hukum dan ditetapkan oleh majelis hakim, maka akan dilanjutkan langsung dengan proses perceraian.

"Itu makanya ada istilah isbat cerai, menetapkan dulu pernikahan yang pernah terjadi sebelumnya, yang tidak tercatat. Lalu dilanjutkan dengan proses perceraiannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik

Sumber: YouTube SCTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini