Kakek tokoh PKI, komika Fico Fachriza tak boleh jadi imam salat di sekolah

- Rabu, 30 September 2020 | 09:12 WIB
Komika Fico Fachriza. Foto: Instagram
Komika Fico Fachriza. Foto: Instagram


Hari ini, 30 September Indonesia mengenang peristiwa G30S. Biasanya memasuki bulan September, isu seputar Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali dibicarakan. Hal itu yang dirasakan oleh komika Fico Fachriza.





Beberapa hari lalu, Fico berkicau di Twitter kalau dia baru saja diwawancara dengan tema PKI. Ternyata komika bertubuh tambun itu masih keturunan pemimpin PKI, Dipa Nusantara Aidit atau yang dikenal dengan nama DN Aidit. Kakeknya merupakan adik dari tokoh besar PKI tersebut. "September, bulan-bulannya rame diwawancarain seputar PKI. Kemaren udah sama BBC, Anw, ini foto gua sama kakek gua, Murad Aidit,' tulisnya.





-
Fico Fachriza kecil bersama kakeknya, Murad Aidit. Foto: Twitter




Baca juga: 6 Pasangan artis nikah beda agama, tetap keukeuh dengan iman masing-masing





Sempat di-bully waktu kecil





Komika Fico Fachriza mengaku iseng mengunggah foto bersama kakeknya, Murad Aidit. "Pertama kali posting foto bareng kakek. Iseng aja, karena waktu itu ada wawancara bareng mama (soal PKI) terus dia kirim foto itu, ya sudah posting aja," katanya dikutip dari Suara.com, Rabu, 30 September 2020.





Ibu dari komika yang pernah jadi finalis ajang stand up comedy tersebut merupakan anak Murad Aidit, adik DN Aidit yang merupakan pemimpin PKI.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari - Hops.ID

Tags

Terkini

X