5 Artis berdarah Gorontalo, ada yang nama aslinya tak terduga

- Senin, 28 Desember 2020 | 21:30 WIB
Bio One dan Syifa Hadju berdarah Gorontalo
Bio One dan Syifa Hadju berdarah Gorontalo


Industri hiburan Tanah Air diisi oleh artis yang berasal dari pelosok negeri, termasuk mereka yang berdarah Gorontalo. Tak banyak yang tahu kalau kelima artis berikut memiliki darah kelahiran Gorontalo dari orang tuanya. Salah satu diantara mereka memiliki nama asli yang ternyata lebih panjang dari yang masyarakat kenal. Lantas, siapa saja artis yang memiliki darah kelahiran Gorontalo? Simak ulasan berikut.





Syifa Hadju





Artis muda dan cantik Syifa Hadju diketahui memiliki darah kelahiran Gorontalo dari mamanya. Sebenarnya, kekasih Rizky Nazar itu memiliki nama asli yang cukup panjang yakni Syifa Savira Nuraisyah. Karena merasa terlalu panjang, Syifa akhirnya menyematkan nama marganya yakni Hadju agar lebih dikenal masyarakat.





-
Sumber: Instagram Syifa Hadju




"Nama Syifa banyak kan, aku punya marga. Aku orang Sulawesi, aku pikir pakai nama Hadju aja, dari mama yang asal Gorontalo," kata Syifa Hadju dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.





Cynthia Lamusu





-
Sumber: Instagram Cynthia Lamusu




Artis senior Cynthia Lamusu mulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air pada tahun 1994 yakni dengan mengikuti kejuaran menyanyi tingkat Asia yang disiarkan di tujuh negara Asia. Baru lah pada tahun 1998, istri Surya Saputra ini merilis album hit berjudul Cintaku Hanya Satu. Tak hanya eksis di dunia tarik suara, artis berdarah Gorontalo ini juga sukses memerankan berbagai karakter dalam film layar kaca maupun layar lebar.





Bio One





-
Sumber: Instagram Bio One




Tak banyak yang tahu kalau aktor tampan Bio One memiliki darah keturunan Manado dan Gorontalo. Dalam sebuah video viral di akun TikTok sang fanbase, terdapat biodata yang menggambarkan sosok kekasih Beby Tsabina tersebut. Yang jadi sorotan, nama asli Bio ternyata sangat panjang, yakni Juan Bio One Idal Haris Subiantoro Tanevi Proboatmojo Tan.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah - Hops.ID

Tags

Terkini