Pilih Islam meski dibesarkan secara Kristen, gini kehidupan Reza Rahadian dan ibu yang beda agama

- Kamis, 8 April 2021 | 16:58 WIB
Reza Rahadian
Reza Rahadian


Reza Rahadian berkisah tentang perjalanan spiritualnya sebelum dan sesudah pindah agama. Aktor pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy tersebut mengaku dibesarkan dalam ajaran agama Kristen.





Reza menjadi seorang mualaf bukan diajak oleh siapapun. Meski beda agama dengan ibu dan adiknya, Reza dan keluarga tetap bahagia menjalani kehidupan dan agamanya masing-masing. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.





Reza Rahadian mualaf





Hadir dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini, Reza Rahadian menceritakan masa kecilnya. Sejak kecil, aktor berdarah Maluku itu merupakan seorang Nasrani dan dibesarkan di sekolah Kristen. Mendiang Glenn Fredly merupakan salah satu guru Reza saat kecil.





"Dibesarkan sebagai Nasrani dong, gue dari kecil sekolah Minggu, Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu. Jadi gue dibesarkan secara Kristen, dan nila-nilai itu ada di dalam diri gue," kata Reza Rahadian dilansir Hops pada Kamis, 8 April 2021.





-
Reza Rahadian dan ibu. Sumber: theasianparent




Tapi seiring berjalannya waktu, Reza Rahadian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf bukan karena diajak oleh siapapun. Tapi menurut aktor 34 tahun itu, keputusan pindah agamanya adalah komunikasi dirinya dengan Tuhan dan dengan ibunya.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah - Hops.ID

Tags

Terkini

Link download novel Layangan Putus karya Mommy ASF

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:32 WIB
X