Vanessa Angel jual mukena bergambar hewan, Ustaz Riza sebut bisa jadi dosa kalau...

- Kamis, 8 April 2021 | 18:49 WIB
Vanessa Angel jual mukena bergambar. Foto: Instagram @vanesza.wear
Vanessa Angel jual mukena bergambar. Foto: Instagram @vanesza.wear


Jelang bulan Ramadan, artis Vanessa Angel memperkenalkan barang jualannya yaitu mukena untuk salat. Namun, tak disangka ia malah mendapat kritikan dari warganet gara-gara mukena yang ia jual memiliki gambar hewan leopard alias macan tutul.





Mukena bergambar hewan yang mendapat kritikan ini membuat warganet bertanya-tanya, apakah boleh digunakan untuk salat atau tidak. Sementara itu, sebagian warganet mengatakan bahwa mukena bergambar hewan tidak boleh digunakan untuk salat.





Menanggapi hal ini, Ustaz Riza Muhammad pun memberikan komentarnya. Ustaz Riza menuturkan, mukena yang digunakan untuk salat sebaiknya berwarna putih. Bukan tanpa alasan, warna putih pada mukena bisa mengingatkan yang memakai kepada kematian, karena warnanya seperti kain kafan.





-
Vanessa Angel jual mukena bergambar. Foto: Instagram @vanesza.wear




"Mukena yang baik adalah yang mengingatkan kita pada kain kafan," kata Ustaz Riza Muhammad dilansir Hops.ID dari Okezone, Kamis 8 April 2021.





Kemudian, Ustaz Riza mengatakan bahwa mengenakan mukena yang ada gambarnya saja itu sudah harus berhati-hati. Terlebih jika mukena yang digunakan salat memiliki gambar.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

Link download novel Layangan Putus karya Mommy ASF

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:32 WIB
X