Jovial da Lopez soroti soal K-Popers: Kerjaannya hanya membangun budaya orang lain

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:04 WIB
Jovial da Lopez. Foto: Instagram @jovialdalopez
Jovial da Lopez. Foto: Instagram @jovialdalopez


Sosok YouTuber Jovial da Lopez menjadi perbincangan di jagat maya usai komentarnya soal pecinta K-Pop alias K-Popers di Indonesia menuai kontroversi. Komentar Jovial tersebut dibuatnya sebagai respons atas sebuah unggahan di akun Instagram @folkative.





Dalam postingan tersebut, akun @folkative memberikan fakta bahwa menurut data Twitter, terdapat 7,5 miliar cuitan soal K-Pop di platform berlogo burung biru tersebut dari rentang waktu 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2021.





"Menurut data Twitter, ada 7,5 miliar tweet tentang K-pop selama 1 Juli 2020 - 30 Juni 2021, dan Indonesia menempati urutan pertama sebagai negara yang paling banyak tweet tentang K-pop di Twitter," tulis akun tersebut dikutip Senin, 2 Agustus 2021.





-
BTS di MV Permission to Dance. Foto: Soompi




Akun tersebut menjelaskan, Indonesia menjadi negara peringkat pertama yang paling banyak mencuit seputar K-Pop. Menariknya, banyaknya cuitan seputar K-Pop dari netizen Indonesia melebihi Korea Selatan.





"Indonesia menempati urutan pertama sebagai negara yang paling banyak tweet tentang K-pop di Twitter. Selain Indonesia, negara lain yang paling banyak menyumbang tweet tentang Kpop adalah Filipina, Thailand, Korea Selatan, dan Amerika Serikat," tulis akun itu lagi.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X