Sebut ikoy-ikoyan berdampak krisis mental, Lutfi Agizal sentil Arief Muhammad: Ubah cara berbagimu

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 06:28 WIB
Lutfi Agizal dan Arief Muhammad. Foto: Instagram
Lutfi Agizal dan Arief Muhammad. Foto: Instagram


Tren ikoy-ikoyan yang belakangan viral rupanya menuai pro kontra di kalangan publik figur. Sejumlah publik figur yang pro nampak mendukung aksi berbagi tersebut, tapi ada juga sejumlah yang kontra dan menyebut hal itu kurang baik. Salah satunya yang kontra dengan tren yang diciptakan Arief Muhammad itu adalah Lutfi Agizal.





Dalam unggahannya, Lutfi Agizal bahkan menyebut bahwa tren ikoy-ikoyan dapat berdampak pada krisis mental, dan menyebabkan orang-orang jadi memiliki mental mengemis.





"Krisis mental mengemis. Mental illness adalah kondisi gangguan jiwa atau psikis yang berdampak pada kehidupan penderitanya. Dampak yang diberikan dari mental illness bisa memengaruhi keadaan mental, jiwa dan kesehatan penderitanya. Pahami akibat dari mengemis," tulis Lutfi Agizal disitat Rabu 4 Juli 2021.





Kemudian, ia pun menyentil Arief Muhammad dan memintanya untuk mengubah cara berbaginya. Kata Lutfi, hal itu agar tidak menimbulkan mental mengemis di kalangan masyarakat yang mendapatkan bantuan dari Arief.





"Jika tren ikoy-ikoyan tidak melihat efek sampingnya. Ada baiknya ubahlah cara berbagimu. Ini bukan masalah pelit tapi bagaimana caranya berbagi tanpa menjadikan mereka punya mental mengemis/minta-minta," kata dia.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X