Harga tes PCR turun: Komentar Iwan Fals makjleb, Ernest senang tapi gemas

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 08:00 WIB
Ernest Prakasa. Foto: Instagram @ernestprakasa
Ernest Prakasa. Foto: Instagram @ernestprakasa


Presiden Joko Widodo minta Menteri Kesehatan menurunkan harga tes PCR untuk Covid-19 yang kelewat mahal. Jokowi meminta harga tes PCR turun jadi berkisar Rp450 ribu sampai Rp550 ribu.





Keputusan presiden yang menginstruksikan harga tes PCR turun mendapat tanggapan dari banyak pihak, termasuk para public figure.





Iwan Fals ucap syukur





-
Iwan Fals. Sumber: YouTube




Menanggapi biaya tes PCR yang diturunkan nyaris setengah harga awal, Iwan Fals ikut berkomentar. Si musisi menyampaikan rasa syukurnya lewat Twitter. "Alhamdulillah," cuitnya.





Musisi yang akrab disapa dengan Bang Iwan itu berharap pemerintah melakukan lebih dari penurunan biaya tes PCR. Dia ingin, masyarakat tidak dipungut biaya tes Covid-19. "Tapi lebih Alhamdulillah lagi kalau gratis kayak vaksin Pak," lanjut Iwan Fals. Unggahan itu mendapat banyak dukungan netizen yang meng-amin-i permintaannya.





Ernest Prakasa bandingan harga tes PCR dan pacar





Sementara itu, komika sekaligus sineas, Ernest Prakasa memberi komentar menggelitik sol harga tes PCR yang turun. Dia membandingkan hal itu dengan pengalamannya saat pacaran. Dia minta pacarnya mengubah hal yang Ernest tidak sukai. Merasa tidak ditanggapi, dia minta putus. Tapi pacarnya malah menolak dan minta diberi kesempatan untuk memperbaiki kesalahan.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari - Hops.ID

Tags

Terkini

X