Istri Uya Kuya ceritakan proses mualaf: Mukena pernah dibuang hingga ditentang keluarga

- Senin, 23 Agustus 2021 | 17:10 WIB
Uya Kuya & Astrid Kuya. Foto: Instagram
Uya Kuya & Astrid Kuya. Foto: Instagram


Istri presenter kawakan Uya Kuya, Astrid Kuya, mengungkapkan perjalanan spiritualnya untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Astrid menegaskan bahwa dirinya sudah mualaf jauh sebelum menikah dengan Uya. Alasannya untuk pindah agama juga berdasarkan kata hati dan bukanlah karena pernikahan semata.





"Memang benar aku tuh mualaf, aku dari non muslim padahal waktu itu Ibuku seorang pendoa sampai sekarang… Banyak orang yang tau kalau aku tuh mualaf karena pernikahan, bukan. Aku dari semester 4 tingkat 2 aku sudah berpindah keyakinan, jauh sebelum ketemu sama Uya. Bukan karena Uya, karena hati," ujarnya dilansir dari kanal YouTube Venna Melinda Channel pada Senin, 23 Agustus 2021.





Lantaran keputusannya tersebut, ia pernah ditentang oleh orang tuanya. Bahkan, menurut Astrid, mukena dan sajadahnya pernah dibuang.





"Karena waktu itu aku pindah agama, sebenarnya orang tua tau. Enggak mungkin orang tua enggak tau… Aku pernah cerita, mukenaku dibuang, sajadah (dibilang) 'Buat apa ini?' Pernah ngalamin hal-hal yang mungkin beberapa orang waktu pindah keyakinan pernah ngalamin hal itu, yang dituntut keluarga, yang diomelin keluarga pasti ada."





-
Astrid Kuya & Uya Kuya. Foto: Instagram




Saat itu, Ibunya ingin Astrid untuk tetap mengikuti keyakinannya.

Halaman:

Editor: Nariyati - Hops.ID

Tags

Terkini

Link download novel Layangan Putus karya Mommy ASF

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:32 WIB
X