Lahir dari keluarga pendeta, ini pesan Ibunda sebelum restui Astrid Kuya jadi mualaf: Mama sadar...

- Minggu, 12 September 2021 | 13:55 WIB
Astrid Kuya seorang mualaf. Foto: Instagram
Astrid Kuya seorang mualaf. Foto: Instagram


Astrid Kuya ungkap perjalanan panjang yang harus ia lalui untuk menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam. Ibu dua anak tersbeut membantah kalau dirinya mualaf demi menikah dengan Uya Kuya. Menurut Astrid, ia sudah pindah keyakinan sejak tahun 2000, tepatnya saat kuliah semester 4.





"Jadi banyak yang ngomong Mbak Astrid mualaf karena ikut suami karena nikah. Sebenarnya, aku itu mualaf dari kuliah tingkat 2, semester 4. Sebenernya memang sudah dari SMA. Kan kita memang bertumbuh mencari jati diri," ujarnya dilansir dari kanal YouTube Oki Setiana Dewi pada Minggu (12/9/21).





Lahir dari keluarga pendeta, Astrid pun berusaha untuk menyembunyikan keyakinannya dari orang tua. Namun tekadnya yang sudah bula membuat Astrid mantap untuk pindah agama dan mengantongi surat resmi yang melegitimasi keputusannya tersebut.





-
Uya Kuya & Astrid Kuya. Foto: Instagram




"Sembunyi-sembunyi (dari orang tua). Tapi karena aku sudah kekeuh, aku ke masjid waktu itu ke mesjid di Bintaro. Aku bener-bener sama Pak Ustaz jadi aku punya suratnya, surat yang menyatakan aku sudah pindah agama dan Ibuku belum tahu."





Penentangan dari orang tua dan keluarga





Sayangnya, Astrid sempat mendapatkan penolakan keras dari orang tuanya yang juga religius. Bahkan, ia juga sempat ditelepon oleh anggota keluarganya yang berada di luar negeri.

Halaman:

Editor: Nariyati - Hops.ID

Tags

Terkini

Link download novel Layangan Putus karya Mommy ASF

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:32 WIB
X