Bukan mengemis, kakek yang ditegur Baim Wong ternyata cuma ingin jualan Juz Amma

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:49 WIB
Kakek Suhud. Foto: Instagram @gerakmenebarkebaikan
Kakek Suhud. Foto: Instagram @gerakmenebarkebaikan


Dikenal sebagai figur publik yang dermawan, Baim Wong ramai dihujat warganet karena aksinya membentak seorang kakek-kakek. Dalam kanal YouTube pribadinya, Baim terlihat menegur seorang kakek yang membuntutinya dengan sepeda motor.





“Waktu itu saya juga enggak marah kok, saya bilang ‘Pak, bukan dengan cara seperti ini ya. Jangan, enggak baik’ saya bilang, dan itu enggak marah-marah. Yaudah saya lanjut lagi, dan ketika saya naik motor sama Kiano, dia teriak ke belakang ‘Baim, minta uang Im’ saya lihat, dia masih ngikutin saya,” ujarnya.





Hal ini pun ditanggapi oleh Yayasan Gerak Menebar Kebaikan. Melalui Instagram, yayasan tersebut menghubungi lansia bernama Kakek Suhud yang sudah berusia 70 tahun tersebut. Menurut Yayasan Gerak Menebar Kebaikan, Kakek Suhud tidak bermaksud mengemis dan hanya ingin menawarkan dagangan Juz Amma.





-
Baim Wong. Foto: YouTube




"Alhamdulillah tim kami sudah berkomunikasi dengan Kakek Suhud Arief dan mendatangi rumah kakek Suhud. Kakek Suhud berusia 70 tahun, dan kakek Suhud masih semangat untuk mencari nafkah dengan berjualan buku buku juz amma dll dengan penghasilan 30 - 50 rb per hari," tulisnya dilansir Hops pada Selasa, (12/10/21).





Berdasarkan informasi yang diperoleh yayasan, saat ini Kakek Suhud tinggal mengontrak di Jakarta bersama anaknya. "Kakek Suhud tinggal mengontrak dengan anaknya di Jakarta. Dalam video yang viral kakek Suhud hanya menawarkan dagangannya bukan mengemis."

Halaman:

Editor: Nariyati - Hops.ID

Tags

Terkini

X