Sah! Putri Mako dan Kei Komuro resmi menikah di tengah kontroversi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:52 WIB
Putri Mako dan Kei Komuro. Foto: CNN Intl.
Putri Mako dan Kei Komuro. Foto: CNN Intl.


Keponakan Kaisar Jepang Naruhito, Putri Mako resmi menikah dengan kekasihnya sejak kuliah, Kei Komuro pada Selasa, 26 Oktober 2021.





Pernikahan itu digelar di tengah kontroversi skandal keuangan yang melibatkan ibunda Komuro, sehingga menyebabkan pasangan itu tidak menjalankan beberapa upacara tradisional Kekaisaran yang terkait dengan pernikahan.





Melansir Japan Times, Badan Rumah Tangga Kekaisaran menyerahkan dokumen hukum untuk mendaftarkan pernikahan pasangan itu pada Selasa pagi waktu setempat. Dijadwalkan, pasangan tersebut akan melangsungkan konferensi pers hari ini pukul 2 siang waktu setempat.





Komuro meninggalkan rumahnya di Yokohama pukul 08.30 untuk mempersiapkan hari itu. Sementara Putri Mako meninggalkan kediaman kekaisaran keluarganya dan akan tinggal di sebuah kondominium di Tokyo untuk sementara, sebelum terbang ke New York.





-
Putri Mako resmi menikah. Foto: The Japan Times




Mengenakan gaun hijau muda dan memegang buket bunga, Putri Mako membungkuk beberapa kali kepada orang tuanya, Putra Mahkota Akishino dan Putri Mahkota Kiko serta adik perempuannya, Putri Kako saat ingin meninggalkan kediamannya.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X