Serba-serbi Namkanda, negara temuan ARMY: Fans BTS newbie merapat!

- Rabu, 10 November 2021 | 22:23 WIB
Bendera Namkanda. Foto: Koreaboo
Bendera Namkanda. Foto: Koreaboo


Pesona dan karya boy group asal Korea yang sudah mendunia, BTS mampu menyihir banyak orang. Tak heran jika ARMY, sebutan penggemar BTS, makin tumbuh subur karena makin banyaknya penggemar baru. Nah saking banyaknya, ARMY sampai buat negara bernama Namkanda, lho!





Namkanda adalah negara fiksi yang dibuat oleh ARMY pada 14 Oktober 2018. Namkanda adalah gabungan nama asli RM BTS, Namjoon dan Wakanda, negara fiksi dari tokoh Marvel, Black Panther.





Sebenarnya ada sebuah tragedi di balik terbentuknya negara tersebut. Tidak hanya itu, ARMY bahkan pernah mengumpulkan dana untuk membeli pulau, lho! Pasti ARMY newbie mau tahu lebih dalam, kan? Yuk, simak serba-serbi Namkanda yang sudah dirangkum Hops untuk kamu.





-
BTS. Foto: Instagram




Serba-serbi Namkanda





Melansir Urban Dictionary, Namkanda didirikan setelah ARMY dikeluarkan dari kategori K-pop karena dinilai toxic oleh penggemar palsu. Akhirnya, ARMY memutuskan untuk berdiri sendiri alias independen dengan mendirikan ‘negara’ tersebut.





Tentu saja, negara ini tidak ada secara geografis. Namun faktanya, penggemar pernah menggalang dana dalam situs Go Fund Me untuk membeli pulau bagi tempat tinggal ARMY. Kendati demikian, rencana tersebut belum terealisasikan.

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik - HopsID

Tags

Terkini