Makna mahar Rp179 juta dari Ryan ke Ria Ricis, Oki Setiana: Kami tak ingin memberatkan

- Sabtu, 13 November 2021 | 11:31 WIB
Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah. Foto: Instagram
Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah. Foto: Instagram


Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi nikah pada Jumat, 12 November 2021 di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pernikahan yang mengusung tema adat Palembang itu dilaksanakan penuh suka cita sekaligus haru. Dalam pembacaan ijab kabul, Teuku Ryan diketahui berikan mahar senilai Rp179.500.000 beserta dengan mas kawin logam 100 gram dan seperangkat alat salat untuk Ria Ricis.





“Saudara Teuku Rushariandi bin Teguh Effendi, saya nikahkan dan saya kawinkan Ria Yunita binti Suliyanto kepada engkau yang wali nikah pamannya, bapak Sudarto yang sudah berwakil kepada saya dengan mas kawin logam 100 gram, uang Rp 179.500.000 dan seperangkat alat salat, tunai,” ucap Deddy Mizwar sambil menggenggam tangan Teuku Ryan.





Rupanya, nominal mahar tersebut punya makna tersendiri. Ditemui awak media, Oki Setiana Dewi selaku kakak Ria Ricis mengungkapkan bahwa nominal angka mahar sesuai dengan tanggal lahir Ria Ricis, tanggal 1 Juli (bulan 7), tahun 1995.





"Maharrnya itu sesuai dengan tanggal lahirnya Ricis, 1 Juli (bulan ke-7) tahun 95," beber Oki.





-
Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah. Foto: Instagram




Oki mengaku bahwa pihaknya tak ingin membebankan mahar kepada Teuku Ryan. "Tentu saja lagi-lagi kalau mahar itu bagi pihak perempuan tidak ingin memberatkan tapi bagi pihak laki-laki itu sebagai tanda menghargai wanitanya."

Halaman:

Editor: Nariyati - Hops.ID

Tags

Terkini

X