Ayah Vanessa Angel minta surat warisan dipisah dari pihak Bibi, warganet: Soal harta paling depan ya om

- Jumat, 19 November 2021 | 16:59 WIB
Ayah vanessa Angel foto: Istimewa
Ayah vanessa Angel foto: Istimewa


Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengajukan hak asuh atau hak perwalian untuk cucunya, Gala Sky Andriansyah ke pengadilan. Padahal, pengadilan telah menetapkan bahwa orang tua Bibi Andriansyah yang memegang hak asuh atas Gala. Tidak hanya itu, Doddy juga meminta surat warisan dipisah dari pihak Bibi.





“Menetapkan Pemohon (H Faisal bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama : Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah,” demikian dikutip dari laman resmi Pengadilan Agama pada Kamis, 18 November 2021.





Keputusan itu ternyata telah diputuskan sejak Senin 15 November 2021 dengan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB.





Oleh sebab itu, ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal dinyatakan berhak atas segala perkara hukum Gala Sky Andriansyah nantinya. “Berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan,” demikian lanjutan putusan tersebut.





Namun, Doddy mengungkap alasan dibalik pengajuan hak asuh Gala ke pengadilan. Selain mengikuti hukum yang berlaku, ayah Vanessa Angel juga ingin memperjuangkan Gala. Dengan harapan, ketika cucunya besar nanti melihat dirinya sebagai kakek yang memperjuangkan hak asuh Gala.

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik - HopsID

Tags

Terkini

X