Lama tak muncul, aktor ini ternyata putuskan masuk Islam: Selama ini Yesus...

- Jumat, 26 November 2021 | 13:38 WIB
Risdo Matondang. Foto: YouTube
Risdo Matondang. Foto: YouTube


Aktor lawas Risdo Matondang memutuskan untuk pindah agama dari Kristen ke Islam. Dalam YouTube Islam Trending TV, pemeran Tutur Tinular ini menjelaskan alasan mengapa dirinya tertarik dengan Islam.





Ada salah satu buku yang membuatnya tersadar dan menemukan damai dalam Islam. Namun sebelum itu, Risdo merasa diberi pertanda lewat KTP-nya. Kenapa? Simak ulasan berikut.





Aktor Risdo Matondang masuk Islam





Perjalanan pindah agama aktor Risdo Matondang dimulai saat usianya 28 tahun. Dulu, ia menganut agama Kristen Protestan dan memutuskan untuk mengucap dua kalimat syahadat di salah satu masjid di Jakarta Pusat.





"Saya dulu seorang Protestan sampai umur 27 itu masih kafir, di usia 28 menyatakan keislamannya di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat itu di Menteng," kata Risdo Matondang melansir YouTube Islam Trending TV pada Jumat (25/11/21).





-
Risdo Matondang. Foto: YouTube




Saat itu, Risdo membaca buku yang mengisahkan tentang seorang penganut Katolik mengajak pemuka agama Islam alias kiai berdebat tentang Yesus. Pedoman yang dipegang oleh seorang Katolik itu adalah Alkitab.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah - Hops.ID

Tags

Terkini

Link download novel Layangan Putus karya Mommy ASF

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:32 WIB
X