Saat masih Kristen, aktor lawas ini ngaku malu pergi ke gereja kini mualaf: Padahal...

- Jumat, 26 November 2021 | 14:54 WIB
Risdo Matondang. Foto: YouTube
Risdo Matondang. Foto: YouTube


Aktor lawas Risdo Matondang menceritakan perjalanan menjadi seorang mualaf. Pemeran Gajah Mada dalam sinetron tahun 90-an, Tutur Tinular itu merasa tenang setelah memeluk agama Islam.





Risdo mengaku merinding saat pertama kali mendengar suara azan saat ia masih tinggal di Medan. Lantas, perubahan apa yang dialami Risdo Matondang setelah menjadi seorang mualaf? Simak ulasan berikut.





Aktor lawas Risdo Matondang mualaf





Risdo Matondang mulai memeluk agama Islam saat usianya 28 tahun. Saat itu, ia mengucap dua kalimat syahadat di salah satu masjid di kawasan Mentang, Jakarta Pusat. Ketertarikan Risdo terhadap Islam bermula ketika ia merasa merinding mendengar suara azan pertama kali.





"Mundur lagi ke belakang waktu SD orang tua pertama kali beli TV, saya tinggal di lingkungan Medan yang semuanya pelihara babi orang Kristen semua dan tidak pernah dengar azan. Tiba-tiba di TV jam 6 dengar azan, saya kaget suara apa ini bikin merinding, saya nikmati, begitu pindah ke Jakarta tiap hari dengar azan, awalnya tertarik ya pertama dengar azan itu," kata Risdo Matondang melansir YouTube Islam Trending TV pada Jumat (26/11/21).





-
Sinetron Tutur Tinular




Keputusan pindah agama Risdo semakin bulat setelah membaca buku yang mengisahkan seorang Katolik dan pemuka agama berdebat tentang Yesus. Setelah 30 hari, seorang Katolik memutuskan untuk pindah agama ke Islam.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah - Hops.ID

Tags

Terkini

Link download novel Layangan Putus karya Mommy ASF

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:32 WIB
X