Penyanyi ini tinggalkan Islam usai ikut pacar ke Israel, gini reaksi ibu saat lihat Alkitab di kamar putrinya

- Selasa, 30 November 2021 | 12:04 WIB
Kamaya Idol. Foto: Instagram
Kamaya Idol. Foto: Instagram


Penyanyi Kamaya Idol memutuskan untuk tinggalkan Islam setelah diajak sang kekasih ke Israel. Penyanyi pemilik nama lengkap Sylvia Damayanti tersebut dibaptis di Israel karena menilai bahwa berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya adalah rencana Tuhan. Perjalanan pindah agama Kamaya dimulai saat ia pacaran dengan seorang anak pendeta yang kini jadi suaminya.





Kamaya resmi pindah agama dari Islam ke Kristen pada 16 Februari 2013. Namun, ia memilih untuk tidak memberi tahu keluarganya lebih dulu. Hingga pada akhirnya, Kamaya menyadari bahwa keputusan pindah agamanya harus diketahui keluarga. Lantas, bagaimana reaksi ibundanya saat mengetahui Kamaya Idol pindah agama? Simak ulasan berikut.





Penyanyi ini tinggalkan Islam





Suatu hari, ibunda Kamaya Idol menemukan Alkitab di lemari kamarnya. Namun saat itu, sang ibu belum curiga bahwa Kamaya pindah agama. Pelantun Terperangkap Cinta ini butuh waktu yang tak sebentar untuk memberi tahu ibu dan keluarganya terkait keputusannya meninggalkan Islam.





"Pada suatu hari mamah saya menemukan Alkitab di lemari saya, terus mungkin dia belum curiga 'mungkin itu punya pacarnya kali' atau kayak gimana, tapi belum curiga yang sampai saya pindah (agama). Saya mempersiapkan diri hingga saya tahu nih waktu ini pasti akan datang. Momen ini pasti akan datang, di mana saya harus berkata jujur sama mereka," kata Kamaya Idol melansir YouTube Diaspora TV pada Selasa (30/11/21).





-
Kamaya Idol dan suami. Foto: Instagram




Hingga enam bulan berlalu, Kamaya Idol memberanikan diri untuk memberitahu ibundanya kalau dia pindah agama dari Islam ke Kristen.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah - Hops.ID

Tags

Terkini

X