Cerai gantung gegara nafkah, Ririn dan Aldi masih serumah tapi tak lagi...

- Kamis, 2 Desember 2021 | 15:14 WIB
Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi
Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi


Proses cerai Ririn Dwi Aryanti terhambat karena Aldi Bragi belum menentukan jumlah nafkah, mulai dari nafkah anak, iddah sampai mutah.





Meski begitu, Aldi dan Ririn masih tinggal serumah. Hanya saja, hubungan mereka sudah dingin hingga tak lagi saling sapa.





Ririn singgung Aldi soal nafkah setelah cerai





Aldi yang melayangkan gugatan cerai tapi terkesan mangkir dari tanggung jawab bikin Ririn kecewa. "Kalau ada suami yang ingin menceraikan istri, itu ada kewajiban iddah dan mutah. Itu harus disampaikan kepada istrinya. Walaupun di sini Ririn tidak meminta ya, namun itu sudah perintah undang-undang," kata Andriansyah, kuasa hukum Ririn, dikutip dari Suara.com, Kamis, 2 Desember 2021.





Sontak, Ririn menganggap suaminya kurang bertanggung jawab. "Aldi sebagai suami harusnya memiliki tanggung jawab ya, karena ini bukan cuma secara pribadi. Hukum juga mengatur dan sudah berulang kali diingatkan hakim," kata Andriansyah.





Aldi diberi kesempatan terakhir untuk menentukan besaran nafkah hingga 16 Desember mendatang. Pengadilan bisa menentukan jumlah nafkah yang harus diberikan Aldi, hanya saja dicari jalan yang tidak memberikan. "Majelis Hakim kan sangat bijak, makanya beliau memberikan kepada pemohon dan termohon untuk diselesaikan. Jangan sampai nanti misal diputus nominal X, terlalu kecil, terus zalim. Misal nominal Y, terlalu besar, enggak kebayar."

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari - Hops.ID

Tags

Terkini

X