Profil Lee Dong Gun, pernah pacari Jiyeon T-ara hingga cerai dengan Jo Yoon Hee

- Senin, 6 Desember 2021 | 16:47 WIB
Lee Dong Gun. Foto: Instagram
Lee Dong Gun. Foto: Instagram


Nama: Lee Dong-gun (이동건)
Nama Inggris: Emmanuel Lee (baptized name)
Tanggal lahir: 26 Mei, 1980
Tempat lahir: Gangnam, Seoul, South Korea
Zodiak: Leo
Tinggi badan: 184 cm
Gol. darah: A
Agama: Katolik
Agensi: FNC Entertainment
Edukasi: Kyung Hee Cyber University – Culture and Art Management





Pada 20 Maret 2008, kakak Lee Dong Gun, Lee Joon Yub menjadi korban dari insiden penusukan. Peristiwa tersebut ditengarai terjadi setelah keributan yang melibatkan dua orang Tiongkok di World Square, Sydney, Australia. Teman dari Lee Joon Yub, Song Jung Ho terluka parah namun berhasil selamat. Lee Dong Gun pergi ke Sydney untuk mengidentifikasi jenazah sang kakak dan membawa abunya kembali ke Korsel.





Pada 2015, Lee Dong Gun diketahui berkencan dengan Jiyeon T-ara. Keduanya dekat setelah syuting untuk film 'Encounter'. Hubungan mereka pun banyak menjadi sorotan warganet karena perbedaan usia yang mencapai 13 tahun. Namun, pasangan ini menyikapi reaksi negatif dari warganet dengan santai.





-
Foto: Instagram




Setelah satu setengah tahun berkencan, Dong Gun dan Jiyeon akhirnya putus. Mereka berpisah lantaran kesibukan satu sama lain dan kurangnya waktu untuk bersama-sama. Kedua agensi pun telah memberikan konfirmasi terkait hal ini dan mengatakan Dong Gun serta Jiyeon akan tetap saling mendukung selayaknya rekan.





Pada 28 Februari 2017, Dong Gun dikonfirmasi berpacaran dengan Jo Yoon Hee. Keduanya sama-sama membuntangi 'The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop'. Tak lama setelahnya, Dong Gun mengabarkan bahwa mereka akan menikah dan menantikan kelahiran anak pertama.

Halaman:

Editor: Nariyati - Hops.ID

Tags

Terkini

X