5 Pengakuan Sophia Latjuba soal agama yang dianutnya, ikut keyakinan ibu hingga ngaku pernah mualaf

- Rabu, 8 Desember 2021 | 06:49 WIB
Sophia Latjuba. Foto: Instagram
Sophia Latjuba. Foto: Instagram


Sophia Latjuba memberi penjelasan terkait agama yang dianutnya. Ibu Eva Celia itu mengaku lahir dari orang tua beda agama. Ayahnya Muslim, sementara sang ibu memeluk agama Katolik.





Sejak kecil, Sophia Latjuba mengimani Katolik karena sering beribadah ke gereja. Beberapa tahun yang lalu, Sophia juga pernah mengaku mualaf. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.





Sophia Latjuba agama





-
Sophia Latjuba Ulang Tahun. Foto: Instagram @sophia_latjuba88




Artis senior Sophia Latjuba hadir sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube VINDES baru-baru ini. Ia menceritakan banyak hal termasuk agama yang dianutnya. Saat usianya 10 tahun, ayah Sophia meminta dia untuk memilih sendiri agama yang diyakininya. Sejak kecil, artis pemilik nama lengkap Sophia Inggriani Latjuba tersebut tinggal di Jerman dan selalu beribadah ke gereja. Sehingga, Sophia berpikir bahwa dirinya sudah mengimani Katolik.





"Umur 9 atau 10 tahun (ayah) 'sini kita mau ngomong berdua, saya tahu ini enggak gampang mungkin kamu juga belum ngerti cuman udah waktunya kamu harus pilih agama kamu, kamu mau ikut papah atau ikut mamah?' Selalu ke gereja karena lingkungannya ke gereja, jadi saya pikir udah (Katolik)," kata Sophia Latjuba melansir YouTube VINDES pada Rabu (8/12/21).





Takut mengecewakan ayah





Sophia Latjuba akhirnya memilih untuk dibaptis. Namun, ia khawatir jika keputusan memilih agama Katolik akan mengecewakan ayahnya.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah - Hops.ID

Tags

Terkini