Jadi mualaf, alasan Dokter Tirta tak hapus semua tato: Gue konsultasi ke Kyai...

- Rabu, 8 Desember 2021 | 15:57 WIB
Dokter Tirta. Foto: Instagram
Dokter Tirta. Foto: Instagram


Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab dikenal sebagai Dokter Tirta baru-baru ini bicara soal tato di tubuhnya. Ia mengaku sudah berniat untuk menghapus tato di tubuhnya, mengingat statusnya yang sudah memeluk agama Islam. Namun, proses penghapusan tato justru membuat munculnya keloid di kulitnya.





Setelah berkonsultasi ke dokter, penghapusan tato ternyata berisiko membuat kulit Dokter Tirta mengalami luka bakar.





"Sebenernya sudah coba sekali dihapus di Bogor… Jadi ternyata setelah dicoba dihilangin, malah timbul beberapa kayak keloid. Artinya gak aman. Gue konsultasi ke dokter kulit, ini harus dilaser dan bisa menyebabkan luka bakar yang parah," ujarnya dilansir dari kanal YouTube Tirta PengPengPeng pada Rabu, (8/12/21).





Alhasil, ia pun berkonsultasi kepada kyai. Menurut Kyai yang bersangkutan, dalam kasus Dokter Tirta, tidak apa-apa jika tatonya tak dihapus. Yang terpenting adalah sudah tak ada keinginan lagi untuk membuat tato baru.





"Gue konsultasi ke kyai dong karena ini terlalu menyakitkan diri sendiri. Dan gue kan mualaf dalam keadaan udah bertato, yaudah gak papa. Yang penting niatnya udah berubah, niatnya udah gak bertato lagi. Jadi, tidak menambah."

Halaman:

Editor: Nariyati - Hops.ID

Tags

Terkini