Rumah Gala Sky bakal disita negara, Kemensos: Alasannya karena tidak berizin

- Senin, 10 Januari 2022 | 13:13 WIB
Gala, Haji Faisal, dan Dewi. (Instagram @dewizuhriati)
Gala, Haji Faisal, dan Dewi. (Instagram @dewizuhriati)

Hops.ID - Baru-baru ini ayah Vanessa Angel yaitu Doddy Sudrajat melaporkan Marissya Icha terkait penggalangan dana rumah Gala Sky cucunya yang mencapai Rp2,8 miliar ke kementerian sosial.

Tak cuma soal rumah Gala Sky, Doddy Sudrajat juga mengadu ke Komnas Perlindungan Anak (KPA) dan menyebut bahwa keluarga Haji faisal membawa pengaruh buruk untuk Gala di kemudian hari.

Padahal, uang sumbangan yang digalang Marissya Icha semata-mata untuk membeli rumah bagi Gala Sky dan menjadi aset Gala saat dewasa kelak.

Baca Juga: Buntut pernyataan 'mendewakan' Gala, Denny Sumargo beri klarifikasi: Kata mendewakan adalah...

Ternyata Kemensos menanggapi aduan Doddy. Rumah Gala Sky yang dibeli oleh ayah mendiang Bibi Ardiansyah dari hasil donasi masyarakat terancam disita oleh negara.

Kemensos menanggapi dan menilai donasi tersebut diduga tidak mengantongi izin dari Kementerian Sosial RI (Kemensos), maka rumah tersebut terancam disita.

Rumah seharga Rp2,8 miliar yang kini ditempati oleh Gala Sky (anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah) itu adalah hasil penggalangan dana para netizen yang dikelola oleh Marissya Icha lewat Yayasan Bersama Gala Bisa.

Baca Juga: Buntut pernyataan 'mendewakan' Gala, Denny Sumargo beri klarifikasi: Kata mendewakan adalah...

"Kalau di Undang-Undang, hasil Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) tanpa izin bisa disita negara," kata Kasubdit Pemantauan Kemensos, Sutisna Dayat, dilansir laman cumicumi.com Sabtu 8 Januari 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: KH infotaiment, YouTube CumiCumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini